Komunitas Ikan Koi Diajak Bangkitkan Ekonomi Bangli

BUPATI Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka Young Koi Show And Exhibition di depan Monumen Kapten AA Anom Mudita, sebelah utara Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (7/5/2022). Foto: ist
BUPATI Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka Young Koi Show And Exhibition di depan Monumen Kapten AA Anom Mudita, sebelah utara Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (7/5/2022). Foto: ist

BANGLI – Serangkaian HUT ke-818 Kabupaten Bangli, Pemkab Bangli bersama beberapa komunitas melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya Young Koi Show And Exhibition yang dibuka Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, Sabtu (7/5/2022). Acara di depan Monumen Kapten AA Anom Mudita, sebelah utara Alun-alun Kota Bangli, itu juga dihadiri Wakil Bupati Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika, Forkopimda Bangli, OPD terkait, Ketua Bidang 1 Organisasi Asosiasi Pencinta Koi Indonesia, Cholid Firdaus, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia, Dewa Wira Satya, dalam laporannya menyampaikan, peserta sebanyak 864 ekor ikan koi dan 342 peserta berasal dari 83 kota di Indonesia. Lomba dilaksanakan di Alun-alun Kota Bangli tanggal 7-8 Mei 2022. Dia berharap terlaksananya event ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang komunikasi para pencinta koi di Bali dan seluruh Indonesia. Pula untuk menambah wawasan bagi masyarakat umum tentang beragam jenis ikan koi, sehingga dapat menumbuhkan minat masyarakat mencintai ikan koi, serta menyegarkan kembali pedagang ikan koi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Cholid Firdaus mengucapkan terima-kasih kepada Pemkab Bangli yang memfasilitasi sampai lomba dapat berjalan dengan baik. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bangli, khususnya para pencinta koi. “Semoga komunitas koi dapat menjadi mitra pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangli,” pesannya.

Baca juga :  Spiga International Program: Program Lintas Negara Kembangkan Wawasan Siswa

Bupati Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan, yang untuk kali pertama dilangsungkan di Bangli tersebut. Dia juga mengajak komunitas-komunitas yang ada di Bangli untuk mulai jengah, dan membuktikan mereka mampu menyelenggarakan pelbagai kegiatan di Bangli.

Menurutnya, Bangli memiliki potensi sangat luar biasa, salah satunya potensi air yang memiliki kualitas terbaik. Karena itu dia mengajak masyarakat Bangli, khususnya pencinta ikan koi, menjadikan kegiatan ekshibisi ini sebagai momen memperdalam pengetahuan dalam bidang ikan koi.

“Selain memiliki warna indah, nilai ekonomi sangat tinggi, ikan koi juga bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya,” tutupnya tanpa merinci lebih jauh keberuntungan apa yang dimaksud. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.