Kolaborasi dengan Tantri, Bank BPD Bali Gencarkan Gerakan Non-Tunai

KEPALA Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari. Foto: ist

DENPASAR – Menyambut Hari Kartini pada Kamis (21/4/2022), Bank BPD Bali Cabang Renon berkolaborasi dengan Tantri (Ikatan Istri) Bank BPD Bali menggelar berbagai lomba, sekaligus menumbuhkan UMKM berbasis digital yang akan berlangsung di Kebon Vintage Car, Denpasar, pada Sabtu (23/4/2022) mendatang.

Uniknya, saat perayaan Hari Kartini kali ini, seluruh transaksi di UMKM sama sekali tidak ada transaksi uang tunai, karena harus menggunakan uang digital dengan QRIS Bank BPD Bali.

Bacaan Lainnya

‘’Menyambut Hari Kartini setiap tahunnya dirayakan oleh Bank BPD Bali Cabang Renon. Kali ini akan berkolaborasi dengan Tantri seluruh Bank BPD Bali. Tujuan kita adalah dari Bank BPD Bali untuk Bank BPD Bali, sekaligus juga melihat potensi para keluarga nantinya juga bisa menjadi marketing Bank BPD Bali,’’ ucap Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari, ditemui di Kantor Bank BPD Bali Cabang Renon, Denpasar, Rabu (20/4/2022).

Perempuan yang akrab disapa Dayu Fuso itu menambahkan, melalui kolaborasi Bank BPD Bali Cabang Renon dengan para Tantri diharapkan keluarga besar Bank BPD Bali juga ikut memajukan Bank BPD Bali, serta berpatisipasi mengikuti program pemerintah pusat, yaitu program Gerakan Non-Tunai.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Webinar Transformasi Digital UMKM Denpasar

‘’Saya berharap keluarga besar kita mengikuti transaksi digital dengan menggunakan QRIS Bank BPD Bali,’’ tegas salah satu Kartini Bank BPD Bali yang mengawali karir pada tahun 1989 sebagai teller hingga menjadi Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon.

Tidak hanya itu saja, acara tersebut juga sebagai bagian dari edukasi dalam pemahaman transaksi digital. Tantri yang menjadi bagian dari Bank BPD Bali, juga memiliki peran penting untuk mengedukasi penggunaan transaksi digital, sehingga ketika berbaur di masyarakat bisa memberitahu pentingnya penggunaan transaksi digital.

‘’Sejatinya marketing tersebut tidak hanya dari karyawan Bank BPD Bali sendiri, keluarga besarnya kita rangkul juga. Jadi kita harap Tantri usai mengikuti kegiatan di Kebon Vintage nanti bisa memahami pentingnya penggunaan transaksi digital,’’ paparnya.

Pimpinan bank kelahiran Payangan, Gianyar itu mengatakan, diajaknya Tantri dalam momen Hari Kartini sebagai bukti bahwa Tantri juga bagian dari Kartini meskipun sebagai ibu rumah tangga. ‘’Kita libatkan Tantri pada momen Kartini, dan ini acara yang pertama kali kita buat dengan Tantri,’’ pungkasnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.