Bupati Bangli Luncurkan Aplikasi Sadiapangan

BUPATI Sedana Arta; didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Trisno Nugroho, saat melaksanakan High Level Meeting (HLM) menyikapi perkembangan harga bahan pokok serta barang strategis menjelang Hari Raya Idul Fitri, Rabu (20/4/2022). Foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Trisno Nugroho, serta kepala OPD terkait melaksanakan High Level Meeting (HLM) menyikapi perkembangan harga bahan pokok serta barang strategis menjelang Hari Raya Idul Fitri, Rabu (20/4/2022).

Selain itu juga dilangsungkan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) serta peluncuran Aplikasi Sadiapangan di Pemkab Bangli.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangli selaku Ketua TPID Kabupaten Bangli dalam sambutannya mengatakan, High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sangat penting dilakukan dalam mengantisipasi kenaikan harga beberapa bahan pokok menjelang Idul Fitri.

Inflasi yang tinggi, sebutnya, akan menyebabkan pendapatan masyarakat menurun, dan berpengaruh terhadap standar hidup masyarakat. Hal tersebut harus mendapat perhatian khusus dari TPID Bangli dengan mempersiapkan berbagai langkah antisipasi.

Dia menginstruksi TPID Bangli memantau distribusi, ketersediaan, dan perkembangan harga bahan pokok serta barang strategis lainnya di semua kecamatan. Juga menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri, yang akan dilaksanakan pada 26 April nanti.

Saat meluncurkan aplikasi Sadiapangan, dia berujar ini bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah terhadap kedaulatan pangan di Bangli. “Dengan adanya aplikasi tersebut, maka data dan informasi dapat tersaji dengan cepat dan akurat,” janjinya.

Baca juga :  Pegawai Non-ASN Pemkab Karangasem Diinstruksi Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan

Trisno Nugroho menyambut baik diluncurkannya aplikasi itu, sehingga konsumen dapat mengetahui perkembangan harga pokok dan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri. “Saya juga berharap investor datang ke Bangli untuk menanamkan modalnya demi kesejahteraan masyarakat Bangli,” sebutnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.