Klarifikasi Rumor Pencoretan Praveen dan Melati, Begini Penjelasan PB Djarum

  • Whatsapp
KETUA Ketua Perkumpulan Bulutangkis (​​​​​​​PB) Djarum, Yoppy Rosimin. foto: antaranews

”Yang dipulangkan tidak hanya Praveen dan Melati, melainkan semua atlet yang jumlahnya hingga 100-an orang, termasuk yang dari PB Djarum sekitar 40-an atlet”

KUDUS – Ketua Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Yoppy Rosimin menegaskan bahwa sesuai surat yang diterima dari PBSI, ganda putri Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti memang dipulangkan ke klub asalnya bersama semua atlet bulu tangkis lainnya dari Pelatnas.

Bacaan Lainnya

“Surat dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (​​​​​​​PBSI) tersebut kami terima medio Desember 2021 dan atlet bulutangkis yang dipulangkan tidak hanya Praveen dan Melati, melainkan semua atlet yang jumlahnya hingga 100-an orang, termasuk yang dari PB Djarum sekitar 40-an atlet,” ujarnya di Kudus, Kamis (6/1/2022).

Berdasarkan surat dari PBSI tersebut, kata dia, disebutkan pula mereka akan dipanggil kembali setelah seleksi nasional (seleknas) atlet bulutangkis, namun kepastian waktunya tidak ditentukan.

Ia mengakui hingga kini belum ada surat pemanggilan kembali, sehingga dirinya tidak bisa memastikan rumor bahwa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dicoret dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung.

“Rumor tersebut, bisa salah bisa juga bener jika yang menyatakan dari pihak yang mencoret. Hanya saja, jika istilahnya dicoret rasanya kurang pas, karena belum ada keputusan. Sekarang posisinya dipulangkan ke klubnya masing-masing,” ujar Yoppy, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews

Kedua pemain tersebut, kata dia, memang menemui dirinya di PB Djarum bersama atlet lainnya yang dipulangkan. Mereka menyatakan diri hendak latihan di PB Djarum, sehingga nantinya akan dibuatkan program latihannya karena untuk persiapan menghadapi berbagai kompetisi tingkat dunia.

Baca juga :  Anak Sekda Positif Corona, Kantor Diskominfo Tutup

Sementara rumor keduanya menangis, kata dia, hal itu tidak bener, terlalu didramatisasi. ”Pemulangan atlet dari Pelatnas, merupakan hal biasa karena setiap tahun juga seperti itu,” imbuh Yoppy.

Terkait prestasi Praveen dibandingkan tahun sebelumnya, kata dia, memang betul ada penurunan, tetapi harus disikapi dengan mengevaluasi kekurangannya untuk diperbaiki. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.