Kemensos Bantu Alat Penyandang Difabel Rungu Wicara

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Bangli, I Wayan Diar, menyerahkan bantuan UPT Kementerian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Efata Kupang, di Balai Banjar Adat Kawan, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Jumat (26/11/2021). Foto: ist

BANGLI – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, menyerahkan bantuan UPT Kementerian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Efata Kupang, di Balai Banjar Adat Kawan, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Jumat (26/11/2021). Turut hadir Kepala Dinas Sosial Bangli, I Wayan Karmawan; Penyuluh Sosial Efata Kupang, Zem Kase, serta masyarakat penerima bantuan.

Wayan Karmawan dalam laporannya menyampaikan, instansinya bekerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Efata Kupang untuk membantu warga Bangli yang menyandang difabel.Bantuan ada berbagai jenis, yakni bantuan usaha ternak babi, usaha salon kecantikan, usaha kios, usaha pertukangan, usaha perbengkelan dan pemenuhan hidup layak.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini diberikan kepada 55 orang penyandang disabilitas rungu wicara yang mempunyai usaha,” ujar Karmawan seraya berharap bantuan itu bisa digunakan dengan baik untuk menunjang usaha di masing-masing bidang, meski bantuannya masih terbatas.

Penyuluh Sosial Zem Kase menguraikan, sesuai pemetaan pada Agustus 2021, terdapat 55 warga penyandang difabel rungu wicara di empat kecamatan di Bangli yang siap menerima bantuan dari Kementerian Sosial. ”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penyandang disabilitas sensorik rungu wicara, serta bisa berusaha dan menambah kepercayaan dirinya,” lugasnya.

Baca juga :  Sandiaga Uno Siap Dukung Even Olahraga KONI Pusat

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Wayan Diar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial, UPT Kementerian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Efata Kupang, serta Dinas Sosial Bangli atas kerjasama baik yang dilakukan.

Kerjasama itu menjadikan masyarakat Kabupaten Bangli bisa mendapat bantuan usaha. “Kepada warga penyandang disabilitas agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Semoga bantuan usaha ini dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Astungkara Pemkab Bangli selalu bisa bersinergi untuk membantu masyarakat demi mewujudkan Bangli Era Baru,” janjinya menandaskan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.