Kegiatan Hari Kunjungan Perpustakaan Hanya Dianggarkan Rp5 Juta

  • Whatsapp
Foto: I WAYAN ASTIKA I Wayan Astika. Foto: nad
Foto: I WAYAN ASTIKA I Wayan Astika. Foto: nad

KARANGASEM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Kabupaten Karangasem tahun ini tetap menggelar kegiatan lomba dalam rangkaian “Hari Kunjungan Perpustakaan dan Gemar Membaca 2020”. Mirisnya, kegiatan lomba tahunan ini hanya dianggarkan Rp5 juta.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karangasem, I Wayan Astika, mendaku anggaran kegiatan lomba tahun ini sangat minim. Karenanya, Dispustaka menggandeng Komunitas Literasi Karangasem untuk mencari donasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

‘’Itu dana Rp5 juta paling hanya dipakai untuk biaya makan dan minum. Makanya kami bersama Komunitas Literasi Karangasem bersinergi mencari strategi untuk tambahan donasi,’’ ujar I Wayan Astika, Rabu (26/8).

Dia mengungkapkan, kegiatan lomba akan dilangsungkan pada September mendatang. Kegiatan yang melibatkan anak didik di Karangasem itu meliputi lomba menggambar untuk tingkat TK dan PAUD, lomba mesatua Bali tingkat SD, membaca puisi SMP, serta menulis cerpen dan esay tingkat SMA/SMK. 017

Baca juga :  Kelurahan Sumerta Bantu Sembako Warga Yang Laksanakan Isolasi Mandiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.