Kapolda Bali Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Pemudik Disiapkan Pos “Booster”

KAPOLDA Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat mengunjungi Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana memantau arus mudik, Rabu (27/4/2022). foto: ist

JEMBRANA – Jajaran Polda Bali bersama instansi lain menyiapkan pos untuk vaksin tahap ketiga atau penguat (booster) bagi pemudik yang akan pulang ke Jawa, lewat Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

“Hampir di setiap pos, selain pelayanan lain seperti tempat beristirahat, kami juga mempersiapkan vaksin boster bagi pemudik. Penyebaran pos vaksin itu untuk mencegah penumpukan di dekat pelabuhan,” kata Kapolda Bali Inspektur Jenderal Putu Jayan Danu Putra, saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (27/4/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan posisi pos-pos itu cukup jauh dari pelabuhan, sehingga saat sampai pelabuhan, pemeriksaan kelengkapan vaksin bagi pemudik bisa lebih cepat dilakukan.

Saat mengecek arus mudik di Gilimanuk ia mengatakan, secara umum arus pemudik berjalan lancar, meski ada peningkatan jumlah penumpang kapal.

Dari data yang ia peroleh, menurutnya, sebanyak 26 ribu pemudik sudah meninggalkan Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, yang diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga puncak mudik.

“Kami sudah persiapkan lima lokasi parkir untuk menampung pemudik apabila terjadi antrian panjang. Tapi sampai harii ini, kantong parkir itu belum digunakan karena arus pemudik lancar,” katanya, dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Secara keseluruhan, ia mengungkapkan, ada 21 pos keamanan dan 15 pos pelayanan yang dioperasikan di seluruh Bali untuk mudik tahun ini. ”Sinkronisasi keamanan juga dilakukan seluruh polres dan polsek di Bali, sehingga saat terjadi gangguan keamanan bisa cepat diatasi,” pungkas kapolda. yes

Baca juga :  Klungkung Zona Oranye, Batasi Peserta Upacara Adat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.