Kadis Pertanian Gede Ambara Putra Berpulang, Ini Sebabnya, Diaben 27 Desember di Krematorium Bangli

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pertanian Kota Denpasar, Ir. I Gede Ambara Putra, M.Agb, disela pelaksanaan panen perdana Jagung Ketan Hitam di Subak Umadesa, Jumat (18/9/2020). Foto: ist
KEPALA Dinas Pertanian Kota Denpasar, Ir. I Gede Ambara Putra, M.Agb, disela pelaksanaan panen perdana Jagung Ketan Hitam di Subak Umadesa, Jumat (18/9/2020). Foto: ist

DENPASAR – Kabar duka kembali menyelimuti jajaran Pemerintah Kota Denpasar. Kadis Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra (56) dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (25/12/2020) pukul 05.30 Wita. Ambara meninggal dunia dengan diagnosa riwayat penyakit jantung dan paru-paru.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya Kadis Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra. “Iya benar kabar duka, Pak Kadis Pertanian Gede Ambara Putra meninggal dunia pagi tadi di RSUD Wangaya, saya barusan mendapat kabar dari Dirut RS Wangaya,” kata Dewa Rai.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dewa Rai, bahwa Gede Ambara Putra dirawat di rumah sakit sejak 8 Desember 2020 dengan keluhan demam. Dimana, lantaran terjadi penurunan saturasi oksigen yang bersangkutan dipindahkan ke ruang ICU. Pada 23 Desember 2020, kondisi yang bersangkutan mengalami perburukan dan pada 25 Desember 2020 pukul 05.30 Wita dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di Kamar Jenazah RSUD Wangaya. Sesuai rembug keluarga untuk prosesi  upacara kremasi sekaligus ngaben pada 27 Desember 2020 di Krematorium Bangli.

“Atas nama masyarakat dan jajaran pemerintah Kota Denpasar, kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, semoga arwah dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Kami merasa sangat kehilangan sosok birokrat yang andal,” kata Dewa Rai.

Baca juga :  Cok Ace : Rasa Aman Kebutuhan Elemen Masyarakat

Untuk diketahui bahwa Kadis Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra menjabat sejak 2008. Dalam kiprahnya beliau sukses mengembangkan pertanian di tengah kota dengan berbagai tantangan. Hasil kerja kerasnya yakni urban farming, pengembangan bawang merah Philips, pengembangan jagung ketan, jagung manis dan jagung hitam. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.