Kabar Gembira! 10 Pasien Positif Covid-19 Buleleng Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ketut Suweca. Foto: ist
Ketut Suweca. Foto: ist

BULELENG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng pada Minggu (11/10/2020) mencatat, perkembangan baik dalam penanganan kasus Covid-19 di Buleleng. Sebanyak 10 orang pasien positif terpapar virus Corona dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan oleh Humas atau Juru Bicara GTPP Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca.

Dari 10 orang dinyatakan sembuh itu, paling banyak berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang serta masing-masing 1 orang dari Kecamatan Tejakula, Seririt, Banjar, Busungbiu, dan Sukasada.Sebaliknya, kasus terkonfirmasi baru sebanyak 3 orang yakni 2 dari Kecamatan Seririt dan 1 orang dari Kecamatan Buleleng. “Secara kumulatif kasus terkonfirmasi ada 916 orang, dinyatakan sembuh ada 832 orang, kasus meninggal tidak ada penambahan yakni tetap ada 44 orang,” kata Suweca.

Bacaan Lainnya

Untuk pasien positif yang masih dirawat sebanyak 39 orang. Rinciannya, 24 orang dirawat di Buleleng dan 15 orang dirawat diluar Buleleng. Kasus suspek kumulatif di Buleleng ada 1.117 orang, dengan rincian suspek konfirmasi 500 orang, discarded 526 orang, suspek masih dipantau 47 orang, probable 44 orang.

Dia menegaskan, untuk dapat meminimalisasi penyebaran virus Corona di Buleleng, masyarakat diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam beraktivitas sehari-hari.Dengan masyarakat mematuhi akan protokol kesehatan Covid-19, Suweca sangat optimis penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga diharapkan pandemi dapat segera berakhir.

Baca juga :  Penambahan Kasus Covid-19 Nasional: Positif 1.082, Meninggal 51, Sembuh 864 Orang

“Masyarakat harus bisa mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah dilupakan tiga hal yang pokok yaitu menggunakan masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan menghindari kerumunan,” pungkas Suweca. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.