Kabar Duka, Probable Covid-19, Bayi Meninggal Dunia di Jembrana

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto: net

JEMBRANA – Kabar duka datang dari Kabupaten Jembrana. Satu orang pasien probable Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan bayi perempuan yang baru berumur 1 hari. Dilahirkan secara operasi cesar dari ibu asal Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo.

“Ibu dari bayi malang itu saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara,” ungkap Direktur RSU Negara,dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, saat ditemui di RSU Negara, Kamis (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

Oka Parwatha menerangkan, bayi tersebut meninggal pada Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 12.30 di RSU Negara dengan status probable Covid-19. Sebelum meninggal bayi ini mengalami pemburukan kondisi hingga dinyatakan meninggal dunia. “Sudah dimakamkan saat itu juga secara protokol pemakaman jenazah Covid-19 di setra atau kuburan Desa Pergung,” terangnya.

Selain pasien meninggal dunia tersebut, pada Kamis kemarin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana mengumumkan 14 pasien Covid-19 yang sembuh. Mereka di antaranya 11 orang pasien yang sebelumnya menjalani perawatan selama 10 hari di ruang isolasi RSU Negara. Selain itu, ada 3 orang pasien Covid-19 yang sembuh yang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Oka Parwatha, dengan adanya pasien yang sembuh tersebut, saat ini di ruang isolasi RSU Negara merawat sebanyak 23 pasien terdiri 21 terkonfirmasi Covid-19, 1 suspek, dan 1 pasien probable.

Baca juga :  Pemkab Klungkung Lanjutkan Pembangunan TOSS Center Tahap Kedua

Secara keseluruhan total pasien sembuh di Jembrana sebanyak 246 orang. Sementara untuk pasien terkonfirmasi pada Kamis (1/10/2020) bertambah 11 orang. Sehingga secara kumulatif pasien yang terkonfirmasi di Jembrana sebanyak 313, dengan 278 diantaranya merupakan kasus dari transmisi lokal. Pasien meninggal dunia dengan status terkonfirmasi sebanyak enam orang. 024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.