July Wong: Timnas Basket 3×3 Putri Indonesia Punya Modal Bagus untuk SEA Games Vietnam

PEBASKET Tim Elite Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket tim Delhi 3BL India Raspreet Sidhu saat pertandingan perebutan tempat ketiga ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di kawasan Kuta, Badung, Bali, Minggu (17/4/2022). Elite Indonesia yang diperkuat para pemain Timnas bola basket 3x3 putri Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games Vietnam berhasil menjadi juara ketiga ABL 3x3 International Champions Cup 2022 setelah mengalahkan Delhi 3BL dengan skor 17-6. foto: antaranews

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) bola basket 3×3 putri Indonesia, July Wong mengatakan bahwa anak asuhnya mempunyai modal bagus menghadapi SEA Games Vietnam setelah penampilan cukup gemilang pada ABL 3×3 International Champions Cup 2022 di Bali pekan lalu.

Timnas 3×3 putri menempati peringkat ketiga pada turnamen uji coba tersebut. July mengatakan bahwa hasil tersebut menjadi awal positif dalam meningkatkan kekompakan antarpemain menjelang SEA Games 2021 pada 12-23 Mei.

Bacaan Lainnya

“Saya bangga. Anak-anak tidak pernah menyerah, selalu hustle play (bermain cepat). Ini uji coba pertama kami, anak-anak mencoba sistem dan mencari chemistry sesama pemain. Dari pertandingan ini kami bisa evaluasi dan mematangkan chemistry dan sistem,” jelas Coach July dalam keterangan tertulis PP Perbasi, Rabu (20/4/2022)

July menjelaskan bahwa turnamen tersebut juga membantu untuk melihat progres dan kekompakan skuad agar semakin padu sejak mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di GOR CLS Surabaya akhir Februari lalu.

Dari empat pemain yang diturunkan di ABL 3×3 International Champions Cup 2022, hanya Ayu Sriartha yang pernah bergabung dengan timnas basket 3×3 putri di SEA Games Filipina 2019. Sementara Kimberley Pierre-Louis, Dyah Lestari, dan Nathania Orville baru pertama kali bermain bersama di Bali.

Baca juga :  Cari Pilkada Berkualitas, Begini Hasil Rakor Bawaslu Tabanan

“Kami masih harus terus berbenah, terutama akurasi tembakan. Banyak tembakan di bawah keranjang yang melesat. Masih kurang tenang kemudian terkait transisi offense dan defense,” ucap July, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Meski disebut sudah mulai menunjukkan chemistry, July mengatakan bahwa timnas 3×3 yang turun di ABL 3×3 belum dipastikan akan dibawa ke SEA Games. “Di event ini kami cuma membawa empat pemain untuk melihat chemistry-nya. Tapi kami masih tahap seleksi dan belum final roster,” ujar dia.

Capaian Timnas 3×3 putri Indonesia di SEA Games 2021 nanti harus lebih baik daripada edisi sebelumnya ketika gagal ke semifinal karena hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dari lima laga yang dijalani dalam babak penyisihan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.