Jelang Pelantikan, Jaya Negara-Arya Wibawa Ikuti Prosesi “Majaya-jaya”

  • Whatsapp
PASANGAN Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar terpilih IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti prosesi upacara majaya-jaya, Selasa (23/2/2021), di Pura Jagatnatha Denpasar. Foto: ist
PASANGAN Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar terpilih IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti prosesi upacara majaya-jaya, Selasa (23/2/2021), di Pura Jagatnatha Denpasar. Foto: ist

DENPASAR – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar terpilih dalam Pilkada Denpasar 2020 bakal dilantik secara serentak bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih se-Bali pada 26 Februari 2021. Tiga hari sebelum pelantikan, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa, mengikuti upacara majaya-jaya di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Selasa (23/2/2021) sore.

Upacara yang dilaksanakan bertepatan rahina Anggara Kasih Kulantir ini di-puput oleh Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur. Pelaksanaan upacara dengan tetap disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan ini, Jaya Negara dan Arya Wibawa hadir didampingi istri masing-masing.

Bacaan Lainnya

Ida Pedanda Wayahan Wanasari usai pelaksanaan upacara menyampaikan, upacara majaya-jaya digelar setiap melaksanakan pemilihan pemimpin, termasuk pula pemilihan kepala daerah. Upacara ini sebagai bentuk penyucian diri sehingga dapat diberikan tuntunan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk selanjutnya mengemban tugas sebagai pemimpin masyarakat.

“Jadi intinya upacara ini menyucikan diri dari sosok pemimpin agar sukses dalam menjalankan tugas kepemimpinan secara sekala dan niskala. Semoga dapat melaksanakan tugas kepemimpinan ini secara baik dan benar hingga akhir purnatugas nanti,” ucap Ida Pedanda.

Baca juga :  Kelurahan Sanur Gencarkan Pendataan Penduduk Non Permanen dan Edukasi Prokes Berniaga

Sementara itu, Wali Kota terpilih, IGN Jaya Negara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Denpasar yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada Denpasar. Dia mohon dukungan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan roda pembangunan dan pelayanan di Kota Denpasar.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Denpasar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami memimpin Denpasar,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota terpilih, Kadek Agus Arya Wibawa. “Mari  bersama-sama membangun Kota Denpasar yang kita cintai,” ajaknya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.