Jelang Nataru, Forkopimda Denpasar Sinergi Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
FORKOPIMDA Kota Denpasar usai rapat terkait antisipasi libur perayaan Nataru pada Jumat (18/12/2020). Foto: ist
FORKOPIMDA Kota Denpasar usai rapat terkait antisipasi libur perayaan Nataru pada Jumat (18/12/2020). Foto: ist

DENPASAR  – Jelang perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru tahun 2021 (Nataru) di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar bersinergi mengantisipasi potensi peningkatan kasus Covid-19 selama liburan Nataru. Terkait hal ini, digelar rapat strategis pada Jumat (18/12/2020) di Ruang Rapat Praja Utama, Kantor Wali Kota Denpasar.

Rapat dihadiri unsur Pemkot Denpasar, unsur TNI, Polri, Majelis Desa Adat (MDA), dan Sabha Upadesa. Dalam kesempatan ini, masing-masing menjabarkan rencana terkait antisipasi penyebaran Covid-19 jelang libur perayaan Nataru. Acara ini juga diisi penandatanganan nota kesepahaman seluruh pihak yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pemkot Denpasar yang pada kesempatan tersebut diwakili Penjabat Sekda I Made Toya mengatakan pertemuan kali ini menjadi kesempatan bagi pemangku kepentingan di Kota Denpasar untuk dapat berdiskusi bersama terkait antisipasi keramaian yang mungkin terjadi saat perayaan Nataru nanti. Ia menyampaikan hingga saat ini, Kota Denpasar masih berstatus daerah zona oranye Covid-19. Dikatakannya, secara bertahap selama dua bulan ini akan dipantau terus dan diharapkan pasca tahun baru status zona oranye akan tetap bertahan atau bahkan menjadi status zona hijau.

Baca juga :  Lima Desa/Kelurahan di Denpasar Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Dalam rapat ini, seluruh hadirin menyepakati dan menyikapi poin Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru. “Semuanya menjadi kesepakatan antara Majelis Adat dan Sabha Upadesa. Payung yang sama dalam menindaklanjuti di lapangan terkait surat edaran gubernur,” tegas Made Toya.

Ketua MDA Kota Denpasar, AA Ketut Sudiana, mendukung langkah Forkopimda Kota Denpasar dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang libur perayaan Nataru ini. “Tentunya agar masyarakat dapat merayakan hari Natal dan menyambut tahun baru 2021 dengan damai dan kasus Covid-19 dapat semakin ditekan di Kota Denpasar,” ujarnya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.