Jebol Gawang Bali United, Yudo Belum Bisa Puaskan Shin Tae-yong

  • Whatsapp
PENYERANG Timnas senior, Kushedya Hari Yudo (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang klub Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Meski mencetak satu gol dan satu assist dalam dua kali ini coba, ternyata aksi penyerang senior Timnas SEA Games, Kushedya Hari Yudo belum bisa memuaskan Pelatih Shin Tae-yong.

Yudo mengirim assist untuk gol Muhammad Rafli saat laga kontra Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) dan dua hari berselang, penyerang Arema FC itu menjebol gawang Bali United kala Timnas menang 3-1.

Bacaan Lainnya

Atas penampilan itu, Osvaldo Haay melontarkan pujian untuk Yudo, yang dinilainya sebagai penyerang bagus dan sarat pengalaman. “Kami baru pertama kali bermain bersama dan dia banyak membantu saya,” kata Osvaldo selepas laga kontra Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Namun, Shin memilih tidak melontarkan pujian untuk Yudo dan memberikan sejumlah pekerjaan rumah soal berbagai aspek penampilan yang masih bisa diperbaiki. “Yudo sudah bekerja keras dalam latihan tetapi masih harus meningkatkan power-nya,” ujar Shin.

Kemudian, sang juru taktik asal Korea Selatan juga menilai penyerang klub Arema FC itu masih kurang ganas di wilayah lawan. Karena itu, Shin meminta Yudo untuk lebih agresif demi menarik perhatian pemain lawan. Karena jika demikian, maka gelandang-gelandang Timnas memiliki ruang yang cukup untuk menciptakan peluang gol.

Baca juga :  Jaga Kenyamanan dan Ketertiban, Tim Gabungan Denpasar Tertibkan 13 Pedagang Bermobil

“Yudo harus bergerak lebih agresif sehingga gelandang yang sedang mencari ruang kosong di pertahanan lawan akan lebih banyak mendapatkan peluang,” pinta Shin, seperti dilansir dari antaranews.

Shin juga meminta Yudo dan semua pemain Timnas untuk terus menjaga dan meningkatkan kondisi fisik. Perkara fisik ini memang menjadi salah satu momok Shin selama menangani timnas Indonesia.

Apalagi saat ini kondisi diperburuk dengan berhentinya kompetisi sepak bola akibat pandemi Covid-19. “Semua pemain mesti membuat kondisi mereka lebih fit supaya kualitas timnas Indonesia menjadi lebih baik,” pungkas Shin. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.