Ini Wilayah Jembrana yang Mengalami Longsor dan Banjir akibat Hujan Ekstrem

  • Whatsapp
LONGSOR di salah satu titik di Jembrana, Minggu (11/10/2020). Foto: ist
LONGSOR di salah satu titik di Jembrana, Minggu (11/10/2020). Foto: ist

JEMBRANA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana mengakibatkan sejumlah bencana dari tanah longsor hingga banjir. Bahkan, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, saat hujan mulai reda tercatat sebanyak empat titik banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

Berdasarkan informasi dari BPBD Jembrana, Minggu (11/10/2020), saat hujan mulai reda sekitar pukul 18.49 Wita, ada empat laporan yang masuk. Di antarannya kamar mandi warga roboh akibat longsor yang terjadi Dusun Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo; dan tanah longsor hingga menutup badan jalan di Lingkungan Pangkung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Bacaan Lainnya

Selain itu, terjadi adanya pohon tumbang di Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana; serta banjir di Banjar Tengah, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo.

Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Jembrana, IGN Darma Putra, mengatakan, berdasarkan dari laporan yang masuk, Tim Reaksi Cepat (TRC) mulai turun melaksankan pengecekan. Untuk yang bisa ditangani secara manual akan dilaksanakan langsung, sementara yang tidak bisa ditangani akan dikoordinasikan lebih lanjut. “Masyarakat yang terkena bencana berhak mendapat pelayanan dan perlindungan berdasarkan standar pelayanan minimum,” katanya. 024

Baca juga :  Pandemi Covid-19, FIFA Kucurkan Dana 150 Juta Dolar AS ke Negara Anggota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.