Imbas Kebijakan Lockdown Pemerintah Inggris, Garuda Select Batal Lawan Mansfield U-18 Rabu Ini

  • Whatsapp
DOKUMEN - Tim Garuda Select jilid III foto bersama dengan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (tengah) dalam acara pelepasan mereka ke Inggris di Jakarta, Rabu (2/12/2020). foto: antaranews

JAKARTA –Tim Garuda Select terkena imbas dari kebijakan lockdown atau karantina wilayah yang diterapkan Pemerintah Inggris sehingga pertandingan melawan Mansfield U-18 yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu (6/1/2021) terpaksa dibatalkan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson kembali memberlakukan kebijakan lockdown akibat munculnya varian baru virus corona di negaranya, apalagi kasus penularan Covid-19 di Inggris mengalami peningkatan setelah libur Natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya

Selama kebijakan tersebut, pertandingan olahraga tidak boleh dilakukan selain kompetisi elite seperti Liga Premier Inggris. “Pertandingan Garuda Select melawan Mansfield yang awalnya dijadwalkan tanggal 6 Januari resmi dibatalkan. Lockdown yang diberlakukan pemerintah Inggris membuat pertandingan urung terlaksana,”

“Manajemen program Garuda Select menghormati keputusan ini dan memutuskan untuk membatalkan pertandingan melawan Mansfield U-18,” tulis pernyataan Garuda Select dalam laman resminya, yang dilansir dari antaranews, Rabu (6/1/2021).

Meski ada aturan lockdown, Garuda Select tetap akan melangsungkan latihan di lokasi yang dinilai aman dari penularan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah setempat.

Manajemen juga akan memantau kondisi kesehatan para pemainnya secara berkala mengingat varian virus corona baru ini dinilai memiliki tingkat penularan yang lebih cepat.”Keselamatan pemain menjadi fokus utama Garuda Select untuk itu kondisi pemain akan terus dipantau secara rutin,” masih dalam pernyataan manajemen.

Baca juga :  Disinformasi dan Informasi Hoaks Bikin Resah Masyarakat

Pertandingan Garuda Select melawan Mansfield U-18 seharusnya menjadi pertandingan kedua tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker di musim ketiga program ini berjalan. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Garuda Select bisa menahan imbang Port Vale U-18 dengan skor 1-1 berkat gol yang dibukukan I Putu Dipa Yogi Arta. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.