IKIP PGRI Bali Naik Status Jadi Universitas Mahadewa Indonesia

  • Whatsapp
PROF. Dasi saat menyerahkan SK kepada Ketua Yayasan Arthanegara yang didampingi Rektor Suarta. Foto: alt
PROF. Dasi saat menyerahkan SK kepada Ketua Yayasan Arthanegara yang didampingi Rektor Suarta. Foto: alt

DENPASAR – Setelah berproses kurang lebih selama tiga tahun sejak 2017 lalu, akhirnya IKIP PGRI Bali resmi naik status menjadi universitas. Universitas inipun kini diperkuat dengan bergabungnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Denpasar. Kini, kampus yang terletak di Jalan Seroja No 57, Tonja Denpasar Timur inipun berubah nama menjadi Universitas Mahadewa Indonesia.

Resminya kenaikan status menjadi universitas sendiri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 613/M/2020 oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII, Bali, Nusa Tenggara, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., kepada Ketua YPLP IKIP PGRI Bali, Drs. IGB Artha Negara, SH., M.Pd., yang kemudian menyerahkan kepada Rektor Dr. Made Suarta, SH., M.Hum., di kantor LLDIKTI di Jalan Trengguli I, Tembau, Denpasar, Timur, Selasa (7/7/2020).

Baca juga :  Presiden Jokowi Minta Klaster-klaster Penularan Covid-19 Diawasi Ketat

Ditemui seusai penyerahan SK, Prof. Dasi menyampaikan selamat atas kenaikan status kepada Universitas Mahadewa Indonesia. Pihaknya pun berharap, universitas ini segera merangkul Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) untuk segera bergabung. Karena akan menyelamatkan aset-aset yayasan, di mana dalam yayasan itu juga ada aset negara.

“Jadi kalau merger itu adalah yayasan itu setuju mendelegasikan kepada yayasan lain atau mewariskan, jangan diartikan lain. Karena yayasan itu bukan milik pribadi, akan tetapi milik publik,” ujarnya.

Ketua Yayasan Arthanegara mengucap syukur atas keberhasilan memperjuangkan kenaikan status menjadi universitas. “Jadi perjuangan selama tiga tahun itu tidak sia-sia. Sebab, kondisi dalam perjalanannya sempat terjadi pergantian kabinet, dari Menristekdikti menjadi Menristek, dan sekarang gabung ke Mendikbud. Sehingga kita mengulangi lagi, dan perubahan orang baru membuat ada beberapa kekurangan yang harus dipenuhi,” ungkapnya.

Baca juga :  Kompetisi Video ‘’AXIS Serunya Budayaku’’, SMK TI Bali Global Badung Raih Hadiah Beasiswa Rp50 Juta

Kendatipun demikian, pihaknya tidak putus asa sehingga akhirnya sampailah pada puncaknya, yakni SK kenaikan status ini didapatkan. “Jadi nahkoda yang baik adalah nahkoda yang mampu melewati badai topan, dan batu karang untuk sampai ke seberang,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Suarta yang kini langsung menjadi Rektor Universitas Mahadewa Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu sebelum SK kenaikan status ini didapatkan. “Kami akan segera melakukan rapat untuk menyusun perangkat-perangkat untuk memulai perjalanan universitas ini,” kata Suarta.

Menurutnya dengan mergernya STMIK Denpasar, maka Universitas Mahadewa Indonesia ini akan memiliki tiga tambahan prodi. Yakni Prodi Teknik Informatika, Manajemen Informatika dan Sistem Informasi. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Komentar