IDI Cabang Bangli Dukung Penegakan Hukum Pelanggar Prokes

  • Whatsapp
Foto: POLRES BANGLI PENYERAHAN surat dukungan Ketua IDI Cabang Bangli, dr. I Dewa Gede Oka Darsana kepada Kapolres Bangli, Senin (24/8). Foto: gia
Foto: POLRES BANGLI PENYERAHAN surat dukungan Ketua IDI Cabang Bangli, dr. I Dewa Gede Oka Darsana kepada Kapolres Bangli, Senin (24/8). Foto: gia

BANGLI – Pandemi virus Corona mengharuskan pemerintah mengedepankan kebijakan yang selalu berstandar dengan protokol kesehatan (prokes). Terlebih saat ini sudah memasuki era tatanan kehidupan baru. Hal ini pula menjadi perhatian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangli yang mendatangi Polres Bangli, Senin (24/8).
Mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap TNI/Polri khususnya Polres Bangli. Mereka berharap upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap masyarakat atau pihak yang melanggar protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 ditegaskan.

Rombongan yang dipimpin Ketua IDI Cabang Bangli dr. I Dewa Gede Oka Darsana bersama tiga orang pengurus IDI Bangli diterima Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan; didampingi Kasat Intelkam AKP I Made Budiarta. Dalam kesempatan itu, Oka Darsana juga melaporkan bahwa meskipun ada sejumlah tenaga medis RSUD Bangli yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun pelayanan di RSUD Bangli, khususnya terhadap pasien dengan gejala Covid-19 tidak mengalami hambatan dan tidak ada pasien yang terlantar.

Baca juga :  Setelah Rapid Test Nonreaktif, Personil Timnas U-16 Dilanjutkan Swab Test

‘’Kerjasama lintas sektoral sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,’’ katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangli menegaskan, bentuk dukungan dari IDI Bangli terhadap TNI/Polri dalam pendisiplinan dan penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sangat berarti bagi polres, khususnya Polres Bangli sesuai Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020.

Menurutnya, tenaga medis selain sebagai garda terdepan juga benteng terakhir dalam penanggulangan Covid-19. Karennya, para tenaga medis diharapkan harus tetap menjaga kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan sesuai prosedur keamanan diri untuk mencegah bertambahnya tenaga medis yang terpapar Covid-19.

‘’Apabila upaya pendisiplinan berhasil, maka tugas tenaga medis akan berkurang karena pasien sedikit,’’ jelasnya.

Baca juga :  Terima Nasi Bungkus Gratis dari Kodam IX/Udayana-Polda Bali, Warga Bilang Begini

Pihaknya tak memungkiri jika sampai saat ini tingkat kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan belum sempurna. ‘’Tapi hal tersebut merupakan bagian dari proses dan yang terpenting adalah kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik,’’ ucapnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.