HUT Ke-48 PDIP Momentum Membentuk Karakter dan Kepribadian Bangsa

  • Whatsapp
KETUA DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dalam sebuah kesempatan kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar. Foto: tra
KETUA DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dalam sebuah kesempatan kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar. Foto: tra

DENPASAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-48 pada Minggu, 10 Januari 2021. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, SH., mengatakan, tema HUT yang diangkat kali ini adalah ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’ dengan subtema ‘Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.

Gusti Ngurah Gede menuturkan, mengingat HUT PDIP kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi Covid-19, semuanya dipastikan akan sesuai dengan protokol kesehatan. Meski demikian, dirinya menegaskan, hal ini tetap membuat partainya menyatu dengan rakyat.

Bacaan Lainnya

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Denpasar yang telah mempercayakan PDI Perjuangan sebagai wadah atau tempat menyalurkan dan menyampaikan aspirasi politiknya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lugas Gusti Ngurah Gede, Sabtu (9/1/2021).

Tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’, sambung Gusti Ngurah Gede, seluruh aspek kebudayaan Nusantara warisan leluhur yang kaya dan adi luhunglah yang dapat membentuk karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. ‘’Dengan terbentuknya karakter dan kepribadian inilah, saya mengharapkan agar masyarakat lebih ketat menjalankan protokol kesehatan Covid- 19, sehingga kita mampu untuk segera memutus mata rantai Covid-19 ini,’’ harapnya.

Baca juga :  Strategi Kearifan Lokal Saat Transisi Adaptasi Kebiasaan Baru

HUT ke-48, sebut Gusti Ngurah Gede, juga menjadi momentum konsolidasi partai. Karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021. ‘’Sebagai kader partai, kami siap berjuang bersama-sama untuk mengemban dan memperjuangkan amanat atau mandat yang telah dipercayakan pada kami, berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,’’ cetus penglingsir Puri Pemayun Kesiman ini.

Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD kota Denpasar ini juga berharap agar ke depannya komunikasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin, dapat ditingkatkan untuk menuju Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, dan Unggul).

Untuk memeriahkan HUT tersebut, digelar pelbagai lomba.  Di antaranya, lomba koktail arak, barista kopi bali, cerdas-cermat, susastra Bali, website sastra Bali, dan desain endek Bali. Ada juga kegiatan bersih-bersih sungai, pantai, danau dan pengobatan tradisional. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.