Gunakan Pesawat Hercules, Pusat Kembali Kirim Ribuan APD untuk Bali

  • Whatsapp
RIBUAN alat pelindung diri (APD) berupa set baju pelindung dan masker bantuan dari pemerintah pusat untuk wilayah Bali kembali tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (11/4/2020). Foto: ist
RIBUAN alat pelindung diri (APD) berupa set baju pelindung dan masker bantuan dari pemerintah pusat untuk wilayah Bali kembali tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (11/4/2020). Foto: ist

DENPASAR – Ribuan alat pelindung diri (APD) berupa set baju pelindung dan masker bantuan dari pemerintah pusat untuk wilayah Bali kembali tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (11/4/2020). Bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga yang diangkut menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara jenis Hercules C-130 dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Pada kesempatan ini telah datang di Bali sejumlah 140 koli atau 7.000 APD dan 4 koli atau 4.000 masker,’’ ucap Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono, seperti dilansir dari laman tni-au.mil.id.

Bacaan Lainnya

Danlanud mengatakan bantuan ini merupakan percepatan penanganan Covid-19 melalui media udara yang datang menggunakan Hercules. Bantuan tersebut diserahkan oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai kepada Kasrem 163/Wira Satya untuk kemudian diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 wilayah Bali.

“Gugus tugas di provinsi maupun TNI bersinergi untuk bisa menuntaskan Covid-19 ini dengan baik, diharapkan kepada seluruh masyarakat Bali untuk mendukung program yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memerangi Covid-19,’’ ujar Danlanud.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Gugus Tugas Sub Kesehatan Covid-19 wilayah Bali, dr. I Dewa Gede Basudewa Sp.KJ., mengungkapkan bantuan ini menambah APD dan masker yang dimiliki Gugus Tugas Covid-19 wilayah Bali sehingga bertambah menjadi 7.200 APD dan 4.800 masker.

Baca juga :  Duh! Digerus Loloan, Senderan-Palinggih di Pantai Siyut Ambruk

“Bantuan ini akan disimpan terlebih dahulu di Gudang Dinas Kesehatan dan akan didistribusikan sesuai dengan permintaan kebutuhan masing masing rumah sakit rujukan,’’ ungkap dr. I Dewa Gede Basudewa Sp.KJ. r/tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.