Gubernur Koster Ambil Sumpah Janji 763 PNS, Ini Pesannya

  • Whatsapp
GUBERNUR Bali I Wayan Koster saat mengambil sumpah janji PNS Provinsi Bali yang dilakukan secara daring melalui video conference. Foto: alt
GUBERNUR Bali I Wayan Koster saat mengambil sumpah janji PNS Provinsi Bali yang dilakukan secara daring melalui video conference. Foto: alt

DENPASAR – Untuk pertamakali dalam sejarah, pengambilan sumpah PNS yang akan bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dilakukan secara daring melalui video conference. Di mana pengambilan sumpah janji PNS sebanyak 763 orang formasi tahun 2018 ini dilakukan oleh Gubernur Bali Wayan Koster secara simbolis di Kantor BKD Provinsi Bali di Denpasar, Senin (13/4/2020).

‘’Ini sudah waktunya dilantik. Tetapi karena situasi yang tidak menguntungkan, maka dilakukan secara online. Tentu saya berharap para PNS baru ini, betul-betul bekerja dengan serius, tertib, disiplin dan penuh tanggungjawab, tekadkan profesionalismenya dan menjalankan tugas dengan baik,’’ kata Gubernur Koster seusai melantik PNS.

Dalam pelantikan tersebut, juga dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada dua orang kepala dinas, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Suarjaya. ‘’Ini kan memang sudah otomatis. Karena tiap periode itu ada kenaikan pangkat. Jadi Kadis Pendidikan naik ke IVc, Kadis Kesehatan ke IVd,’’ ungkapnya.

Baca juga :  Presiden Jokowi Berdialog dengan Perajin Kayu Asal Bali Melalui Video

Gubernur asal Sambiran ini juga menyampaikan selamat kepada para PNS yang baru diambil sumpah janji, dan juga kepada kadis yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.  ‘’Kepada para kadis yang baru naik pangkat saya menyampaikan selamat. Jadi ini suatu prestasi yang telah dicapai, harus diapresiasi dan saya harap bisa bekerja lebih profesional lagi,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menambahkan, calon PNS yang sudah waktunya diambil sumpah janji harus segera dilantik. Karena sudah waktunya. ‘’Tentu ini tidak bisa ditunda. Karena jika lewat dari dua tahun maka akan kita menyalahi aturan. Dan ini adalah CPNS yang lulus formasi tahun 2018,’’ tambahnya.

Baca juga :  Sedana Arta Tekankan Pentingnya Pemberantaran Gratifikasi

Dikatakannya, PNS ini dari dua kelompok, yakni tenaga pendidikan dan kesehatan yang tersebar di seluruh Bali. Meskipun dalam suasana penaggulangan Covid-19, mereka harus segera dilantik, sesuai dengan protokol dari BKN, dan kita mengikutinya. ‘’Yakni pelantikan dilakulan secara simbolis dengan tetap menjaga jarak, physical distancing. Kemudian PNS yang lain, berada di tempat masing-masing, mengikuti pelantikan secara online,’’ pungkasnya. alt

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.