Golkar Legowo Terima Kekalahan di Pilkada Karangasem

  • Whatsapp
KETUA DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan. Foto: nad
KETUA DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan. Foto: nad

KARANGASEM – Menyikapi kekalahan dalam kontestasi Pilkada Karangasem 2020, Partai Golkar yang bersama koalisi mengusung paket IGA Mas Sumatri-Made Sukerana (Massker) menyatakan legowo.

Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, Senin (21/12/2020) mengatakan, kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi khusus di internal Golkar saja. Dia mendaku tidak ada kewenangan untuk mengevaluasi kinerja koalisi partai yang mengusung Massker. “Menyikapi kader-kader di sini, kami sudah bekerja maksimal. Justru kami apresiasi kader-kader Golkar. Mengenai kinerja Pak Geredeg dan Sumardi yang kalah di TPS-nya, nanti kami sikapi dan pada intinya kami apresiasi bagus kinerjanya,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas kader Golkar bekerja maksimal, dari tingkatan kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat dusun,” imbuhnya. 

Mengenai kekalahan Massker padahal di atas kertas mudah mengungguli paslon Dana-Dipa, dia menyebut persoalan menang-kalah itu banyak faktor terlibat di dalamnya. Hanya, dia tidak bersedia merinci lebih detail hal itu untuk konsumsi di media. Dia kembali menyatakan semuanya akan ada evaluasi di internal partai.

Disinggung pandangannya mengenai peta koalisi setelah terbentuknya pemerintahan baru, Setiawan berkata belum bisa komentar lebih dalam, karena saat ini belum ada Bupati baru. Hanya, kerjasama di parlemen disebut akan masih berlaku dengan empat partai lainnya. Kalau ke depan ada evaluasi, sambungnya, biar berjalan sesuai perkembangan.

Baca juga :  Desa Kutuh Jajaki Kereta Gantung di Pandawa

“Nanti setelah 2,5 tahun setelah berakhir apakah berlanjut, baru kami tindak lanjuti. Kekalahan ini jangan sampai membuat berkecil hati dan saling menyalahkan. Perjalanan Golkar masih panjang,” lugasnya.

“Kami ucapkan selamat atas kemenangan Bupati terpilih. Intinya semoga amanah sesuai aturan, dan mampu menjalankan visi-misi paket Nadi secara maksimal,” cetusnya bernada harap. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.