Gol Dramatis Gede Ardra Tekuk Putra Tresna, Bawa Perseden ke Semifinal Piala Soeratin U17 Bali

  • Whatsapp
MANAJER Tim Perseden U17 Denpasar, Wayan Suwandhi (kanan) foto bersama para pemain, tim pelatih dan ofisial usai menekuk Putra Tresna Bali FC dengan skor 2-1, pada laga penyisihan Grup A Piala Soeratin U17 Rayon Bali, di Stadion Debes, Tabanan, Kamis (16/12/2021). foto: ist

TABANAN – Derby ”hidup mati” sesama dua tim dari Denpasar, akhirnya dimenangkan skuat Perseden junior melalui gol dramatis I Gede Ardra Pratama Putra ke gawang Putra Tresna Bali FC, pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Kamis (16/12/2021).

Gol Gede Ardra di masa injury time (menit 80+2) akhirnya memastikan kemenangan Perseden dengan skor 2-1. Laskar Catur Muka muda sempat lebih dulu unggul 1-0 di menit ke-6, melalui striker Made Febri Adnyana.

Bacaan Lainnya

Tapi Putra Tresna yang juga membutuhkan hasil seri pada tersebut, sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak Dewa Gede Agung Wahyu Brahmantha pada menit ke-26.

Jika hasil pertandingan imbang, tentu Putra Tresna akan memiliki peluang ke semifinal dengan nilai 6, sementara Perseden akan tersingkir karena punya nilai 5. Hanya, nasib berkata lain, karena klub milik AA. Anom Jaksa yang menjabat Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Bali justru ketiban sial setelah di detik-detik akhir kena gol dramatis yang amat menyakitkan.

Kemenangan 2-1 atas Putra Tresna, sebenarnya belum aman bagi Perseden, karena masih menunggu hasil partai pamungkas grup A antara PS Badung dengan Putra Pemenang Bali (PMB) Badung. Jika PMB seandainya menang 2-0, maka dipastikan Perseden akan tersingkir karena kalah selisih gol.

Baca juga :  Hari Kedua PKM, Pemeriksaan di Pintu Perbatasan Makin Tertib

Tapi salut buat PS Badung, karena tim besutan Nyoman ”Karton” Sukadana ini tetap bermain normal dan mengakhiri ”derby Badung” itu dengan kemenangan 3-1 sekaligus mengunci status sebagai tim juara Grup A dengan nilai 10 dari 4 kali laga (3 kali menang dan 1 kali seri).

Sebaliknya, kekalahan anak-anak Putra Tresna yang dibesut Pelatih Wayan Natih Agusnata ini, mengikuti jejak seniornya di pentas Liga 3 yang juga tersingkir pada penyiihan fase grup. Pada laga penentuan saat itu, tim senior Putra Tresna disingkirkan Perst Tabanan dengan skor 0-1.

Di sisi lain, perjalanan Perseden menuju semifinal terbilang tertatih-tatih. Dilaga awal, Perseden bermain imbang 2-2 melawan PMB, kemudian disusul kekalahan 0-1 atas PS Badung pada laga kedua, hingga posisinya sempat berada di ujung tanduk.

Perseden yang dibesut Pelatih Nyoman Agus Budiartha ini baru memetik kemenangan pertama pada laga ketiga, setelah susah payah mengalahkan Pro Kundalini 1-0. Dan ditutup kemenangan pada laga terakhirnya (keempat) dengan mengalahkan Putra Tresna 2-1.

Sukses ke semifinal ini, disambut suka cita seluruh pemain, tim pelatih dan ofisial Perseden. ”Kami bersyukur akhirnya Perseden bisa ke semifinal. Semua ini berkat semangat dan perjuangan keras anak-anak, terutama saat melawan Putra Tresna di laga terakhir,” ujar Manajer Perseden U17, Wayan Suwandhi, usai laga.

Suwandhi mengaku sempat ketar-ketir karena timnya banyak dirugikan kepemimpinan Wasit Putu Pasek Putra Astika (dari Kabupaten Tabanan). Apalagi pada laga krusial itu, Perseden menghadapi tim milik salah satu petinggi Asprov PSSI Bali. ”Kami berharap wasit yang memimpin laga semifinal nanti lebih baik,” harap Suwandhi. yes

    KLASEMEN AKHIR GRUP A
1.PS Badung    4 3 1 0 7-1  10
2.Perseden     4 2 1 1 5-4  7
3.Putra Tresna 4 1 2 1 5-4  5
4.PMB          4 1 1 2 5-7  4
5.P.Kundalini  4 0 1 3 2-8  1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.