Gianyar Tunda PTM, Pembagian Kuota Tetap Jalan

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pendidikan Gianyar, I Wayan Sadra. Foto: adi
KEPALA Dinas Pendidikan Gianyar, I Wayan Sadra. Foto: adi

GIANYAR – Karena tren jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 terus meningkat, pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah disimulasikan di Gianyar akhirnya ditunda. Penundaan dilakukan sambil menunggu penurunan tren Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, I Wayan Sadra. “Kita tidak tahu sampai kapan, penundaan ini seluruh Indonesia hasil rakornas demikian,” ungkapnya, Senin (4/1/2021).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, dia berkata kuota gratis untuk siswa masih tetap berjalan sama seperti tahun sebelumnya. “Sekolah sudah mempersiapkan semuanya. Jadi seandainya nanti tidak ada kuota gratis dari pusat, sekolah telah mempersiapkan dari dana BOS,” terangnya.

Kata dia, kuota dari dana BOS tersebut untuk siswa SD dan SMP, sementara TK melalui BUP. Setiap sekolah berbeda-beda nilainya, bergantung anggaranya. Ada yang mendapat Rp40 ribu, ada juga yang Rp30 ribu, bergantung dana BOS di sekolah.

PTM pada tahun 2021 sistemnya tidak jauh berbeda dari pembelajaran tahun 2020 selama Covid-19. “Sistem daring seperti dari awal, nanti saya juga turunkan surat edaran sesuai petunjuk Pak Bupati,” tandasnya. adi

Baca juga :  Kasus Corona di Denpasar, Positif Bertambah 32 Orang, Pasien Sembuh 27 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.