Gegara Ini, Pendistribusian Air Bersih di Tabanan Terganggu

  • Whatsapp
PETUGAS Perumda Air Minum TAB Tabanan siap siaga di lapangan untuk melakukan perbaikan bila ada gangguan distribusi air minum ke masyarakat pelanggan. Foto: ist
PETUGAS Perumda Air Minum TAB Tabanan siap siaga di lapangan untuk melakukan perbaikan bila ada gangguan distribusi air minum ke masyarakat pelanggan. Foto: ist

TABANAN – Dalam beberapa hari terakhir terjadi gangguan pendistrbusian air bersih ke masyarakat Kabupaten Tabanan lantaran adanya kebocoran sejumlah pipa distribusi. “Sejumlah pengaduan dari masyarakat pun telah kami tindaklanjuti,” ujar Humas Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan, Wayan Agus Suanjaya, Rabu (18/11/2020).

Suanjaya yang didampingi Kabag Hubungan Langganan, Budi Setiawan, mengakui bahwa gangguan seperti itu memang tidak bisa dihindari karena berbagai faktor. “Kami secara rutin mengecek jaringan air guna mengurangi kebocoran air,” tukasnya.

Bacaan Lainnya

Sejumlah gangguan pendistribusian air yang sempat terjadi dalam beberapa hari terakhir, di antaranya di Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan. Hal itu terjadi karena perbaikan kebocoran pipa 4”. Hal tersebut pun dialami pelanggan Unit Kerambitan, yang meliputi wilayah Langan, Belumbang, Yeh Malet, Tibubiu, Pasut, Tangguntiti Gede, Jakatebel, Teges, dan Beraban.

Sempat terjadi juga kebocoran pipa 8” di depan Masjid Agung Tabanan di Jalan Kamboja. Hal itu menyebabkan pendistribusian air di seputaran jalan tersebut, termasuk di Jalan Mawar, hingga Bongan Pala mengalami gangguan. “Namun kini pendistribusian air sudah kembali normal, setelah perbaikan selesai dilakukan,” ujar Suanjaya.

Kebocoran pipa distribusi di jalur Kukuh-Baturiti, Kerambitan, juga mengakibatkan pelanggan di Unit Kerambitan yang meliputiwilayah Desa Kukuh, Tista, Belumbang, Tangguntiti, Beraban, dan sekitarnya, mengalami gangguan. Namun, kini sudah kembali normal, setelah selesai perbaikan oleh petugas dari Perumda Air Minum TAB Tabanan.

Baca juga :  Pasangan Kekasih Ditemukan Tak Bernyawa di Kos

Perumda Air Minum TAB Tabanan mengingatkan kepada pelanggan yang mengalami gangguan ataupun mengetahui ada kebocoran pipa air agar segera melapor atau menginformasikan ke Perumda Air Minum TAB Tabanan, baik di kantor pusat maupun di unit pelayanan. Untuk info pengaduan bisa hubungi nomor WA 081999961400, dan di kantor pusat (0361) 9311213 dan 9311706. gap


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.