Gedung MDA Karangasem Rampung 3 Januari 2021

  • Whatsapp
GEDUNG MDA Karangasem ditarget rampung 3 Januari 2021. Foto: nad
GEDUNG MDA Karangasem ditarget rampung 3 Januari 2021. Foto: nad

KARANGASEM – Sebentar lagi Majelis Desa Adat (MDA) Karangasem memiliki kantor baru. Pembangunan kantor yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai, Karangasem itu sekarang mencapai sekira 90 persen. Paling lambat awal Januari 2021 gedung itu selesai dikerjakan.

Menurut pelaksana proyek, I Kadek Kariana, proyek yang digagas Pemprov Bali digarap dengan anggaran dari bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah usaha di Bali. Proyek senilai Rp3,007 miliar itu dimulai sejak 23 Agustus 2020 dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender oleh kontraktor PT Trijaya Nasional, dan yang menjadi konsultan pengawas yakni CV Rusma Indah.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini sudah selesai sekitar 90 persen dengan bangunan dua tingkat. Ada aula dan ruangan untuk tempat majelis, dan target selesai 3 Januari 2021 nanti,” ungkapnya, Selasa (15/12/2020).

Tenaga yang mengerjakan proyek, sebutnya, ada yang dari lokal Karangasem, terutama untuk gaya Balinya. Untuk bangunan lainnya juga mempekerjakan dari luar Bali, lazimnya sebagai tenaga pembuat struktur. Total ada 60 tenaga yang menggarap pembangunannya.

Sejauh ini dia mengklaim tidak ada kendala selama pembangunan. Namun, karena sekarang musim hujan, bidang mana yang digarap juga harus diperhatikan. Dia juga berkata tidak tahu berapa anggaran yang sudah digunakan, dengan alasan hanya bertugas menggarap pengerjaan. “Kami hanya fokus mengerjakan bangunan saja. Soal penataan halaman, itu lain urusannya,” kata dia menandaskan. nad

Baca juga :  Sosialisasi Protokol Kesehatan, Diskop dan UKM Denpasar Sasar Warung dan Toko Kelontong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.