Gandeng Universitas di Bali, Sanjaya Komitmen Majukan Dunia Pendidikan di Tabanan

PENANDATANGANAN kesepakatan bersama antara Pemkab Tabanan dan beberapa universitas di Bali, saat audiensi dengan Bupati Sanjaya di Kantor Bupati Tabanan, Senin (18/4/2022). Foto: ist
PENANDATANGANAN kesepakatan bersama antara Pemkab Tabanan dan beberapa universitas di Bali, saat audiensi dengan Bupati Sanjaya di Kantor Bupati Tabanan, Senin (18/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengatakan, Pemkab Tabanan berkomitmen memajukan dunia pendidikan dengan berbagai cara. Di antaranya dengan menggandeng universitas-universitas di Bali, seperti Universitas Triatma Mulya, Universitas Bali International (Unbi), dan Universitas Hindu Nasional I Gusti Bagus Sugriwa.

Perwakilan dari beberapa universitas tersebut diterima Bupati Sanjaya di ruang kerjanya, Senin (18/4/2022). Sanjaya didampingi Sekda, Kepala Bapedalitbang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM, serta para OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bacaan Lainnya

Kedatangan para perwakilan civitas akademika tersebut, disambut baik oleh Pemkab Tabanan, guna mengeratkan hubungan dan kerja sama yang baik, serta dukungan kuat antara Pemkab Tabanan dan universitas-universitas yang ada di Bali.

Selain melakukan audiensi, juga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Tabanan dan universitas-universitas tersebut, tentang penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi di Kabupaten Tabanan. Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina hubungan kelembagaan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Termasuk kerja sama penyelenggaraan pendidikan S2 Magister Manajemen, kerja sama dalam penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan lain-lain.

Sanjaya pun menyambut positif kerja sama tersebut. “Pemkab Tabanan dan saya secara pribadi akan welcome, dan menyambut baik semua universitas apapun yang ada di Bali,” ujarnya.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Buleleng Capai 91,2 Persen

Dengan penandatanganan perjanjian, Sanjaya menyatakan komitmen untuk mendukung kemajuan pendidikan di segala jenjang dan bidang. Dia berharap program-program yang sudah dirancang oleh perguruan tinggi tersebut dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk para mahasiswa, namun juga masyarakat secara umum. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.