FK3D Badung Dikukuhkan, Ini Permintaan Bupati Giri Prasta

  • Whatsapp
Foto : 02389 Badung Forum Klian PENGUKUHAN Forum Komunikasi Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas (FK3D) Kabupaten Badung dikukuhkan, Rabu (23/9/2020) di Puspem Badung. Foto: ist
Foto : 02389 Badung Forum Klian PENGUKUHAN Forum Komunikasi Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas (FK3D) Kabupaten Badung dikukuhkan, Rabu (23/9/2020) di Puspem Badung. Foto: ist

MANGUPURA – Forum Komunikasi Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas (FK3D) Kabupaten Badung dikukuhkan, Rabu (23/9/2020) di Puspem Badung. Pengukuhan untuk periode 2020/2023 itu juga dihadiri Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Pengurus FK3D Badung masing masing; Ketua Umum, I Gusti Ngurah Suwindra; Ketua, Made Suarta; Sekretaris, IGN Suardana serta Bendahara, Nyoman Dana. FK3D dibentuk sebagai wadah komunikasi antar maupun intern Kaling dan Kelian Dinas se-Badung, untuk meningkatkan profesionalisme kerja, solidaritas dan konsolidasi dengan Pemkab Badung.

Bacaan Lainnya

Giri Prasta pada kesempatan itu mengajak FK3D turut serta menyuarakan kesepahaman untuk masuk kepada smart village. Pihaknya ingin semua desa harus berani memasang di depan kantor desanya adalah smart village. Artinya semua dilakukan dengan teknologi, jangan semua dilakukan manual.

Target ke depan di Badung harus sudah bisa wifi gratis masuk ke rumah-rumah. Ini bisa dilakukan, karena Badung sudah memasang fiber optik diatas 17 core.

‘’Kami sudah memasang jaringan wifi di fasilitas umum. Bandwidth di banjar bisa ditarik untuk ke rumah-rumah, sehingga masyarakat yang tinggal di rumah dapat mengakses melalui handphone android,’’ jelas Bupati Giri Prasta.

Baca juga :  Ada Corona, Bupati Lobar Siap Ikuti Pemeriksaan LKPD 2019

Berkaitan dengan pencegahan Covid-19, Bupati mengatakan telah menerbitkan Perbup No. 52/2020. Untuk itu FK3D diharapkan ikut bertanggungjawab terkait pelaksanaan regulasi ini dengan memberikan himbauan, menjadi contoh serta mampu melakukan tindakan untuk mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker jika beraktivitas di luar rumah. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.