Egy, Witan dan Asnawi Pastikan Bela Skuad Indonesia di SEA Games Hanoi

GELANDANG serang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (tengah), Pratama Arhan (kanan), dan Asnawi Mangkualam (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). foto: dok

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan tiga pemain Indonesia yang berkarier di liga sepakbola luar negeri akan bergabung bersama tim nasional U-23 untuk SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Ada enam pemain Indonesia yang kini merumput di luar negeri dan diharapkan dapat segera bergabung bersama timnas U-23, yakni yakni Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica).

Bacaan Lainnya

Namun hanya tiga pemain yang sudah dipastikan bisa membela Merah Putih di SEA Games ke-31 di Vietnam nanti. Ketiga pemain itu adalah Witan, Egy, dan Asnawi.

“Sedangkan yang belum pasti, yaitu Saddil, Elkan, dan Arhan ini kami masih komunikasi (dengan klub),” ucap Iriawan di sela-sela acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

“Untuk Saddil kami sudah bersurat kepada presiden FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), sedangkan untuk Elkan serta Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa bergabung dengan timnas nantinya,” lanjut Iriawan, dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Garuda Muda saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai bagian persiapan menghadapi SEA Games 2021. Mereka akan berada di sana hingga 28 April. Rencananya, akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Baca juga :  KPU KLU Diingatkan Tetap Jaga Netralitas

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk timnas U-23, termasuk empat pemain senior, yaitu Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Shin Tae-yong lantas menambah tiga pemain dari timnas U-19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib) untuk mengikuti TC timnas U-23 di Korsel. Sementara itu, Ramai Rumakiek yang juga masuk dalam daftar 29 pemain tidak jadi diikutsertakan karena tidak merespons pemanggilan.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di SEA Games Vietnam pada 6 Mei. Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 bersama Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.