Duta Rumah Belajar Denpasar Melaju ke Tingkat Nasional

  • Whatsapp
PERWAKILAN Duta Rumah Belajar Denpasar bersama Wali Kota Rai Mantra di kediamannya, Jumat (2/10/2020). Foto: ist
PERWAKILAN Duta Rumah Belajar Denpasar bersama Wali Kota Rai Mantra di kediamannya, Jumat (2/10/2020). Foto: ist

DENPASAR – Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pustekkom Kemendikbud dalam melakukan pengembangan dan pendayagunaan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk pembelajaran di masing-masing provinsi terutama portal pembelajaran gratis dari pemerintah yaitu Rumah Belajar.

Duta Rumah Belajar yang akan melaju ke tingkat nasional yaitu Putu Edy Pariawan (SDN 2 Dangin Puri), Putu Sri Utami Dewi (SMPN 3 Denpasar), Dewa Made Yuda Andika (SMAN 4 Denpasar), dan Pande Putu Kurniawan (SMKN 3 Denpasar). Duta Rumah Belajar Denpasar mendapat dukungan dari Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, saat melaksanakan audiensi, Jumat (2/10/2020) di kediaman Wali Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, mengatakan, Pemkot Denpasar mendukung pelaksanaan Pemilihan Duta Rumah Belajar Nasional. Denpasar mengirimkan empat peserta yang akan mengikuti seleksi level 4 di tingkat nasional.

‘’Dengan adanya Duta Rumah Belajar ini diharapkan dapat menyosialisasikan dan memotivasi guru-guru dalam pengalaman belajar dan pemecahan masalah pendidikan,’’ ujarnya.

Wali Kota Rai Mantra sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Dikatakannya, dengan adanya Duta Rumah Belajar, peserta dapat bertukar wawasan dengan guru-guru berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia. Nantinya apa yang didapat tersebut akan diimplementasikan kepada guru-guru di Denpasar untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih baik.

Baca juga :  Desa Adat Kesimpar Gelar Nyepi Adat, Upacara Ngusaba Dodol Lebih Sederhana dari Biasanya

‘’Dengan membangun spirit intelektual dan mengelola emosional akan membantu dalam pelaksanaan seleksi Duta Rumah Belajar Nasional. dan diharapkan dapat mengharumkan Kota Denpasar di bidang pendidikan,’’ ujar Rai Mantra. 026

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.