Dukung Penanganan Covid-19, Yayasan Enesis Indonesia Serahkan Bantuan untuk Pemprov Bali

  • Whatsapp
KALAKSA BPBD Bali, Made Rentin; didampingi Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerissa, saat mempraktekkan keampuhan Soffell spray ke backet nyamuk. Foto: alt
KALAKSA BPBD Bali, Made Rentin; didampingi Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerissa, saat mempraktekkan keampuhan Soffell spray ke backet nyamuk. Foto: alt

DENPASAR – Sepuluh bulan sudah kasus pandemi Covid-19 telah melanda Bali. Sejak kasus pertama di temukan pada 11 Maret 2020 lalu, hingga kini penambahan terkonfirmasi positif harian masih terjadi, bahkan terkadang melampaui jumlah pasien sembuh per hari. Menyikapi hal itu, Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia diketuai Elkana Lewerissa, kembali mengelontorkan CSR untuk membantu Pemerintah Porvinsi (Pemprov) Bali melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Bantuan berupa pendukung pecegahan Covid-19 ini, diterima Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin, di halaman kantor BPBD Bali, Renon, Denpasar, Senin (21/12/2020). Elkana mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di Bali. Sebelumnya, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan kepada RSUD Wangaya, Denpasar pada Sabtu (19/12/2020).

Bacaan Lainnya

‘’Selain bantuan sosial untuk penanganan Covid-19, kami juga menyerahkan bantuan untuk mencegah demam berdarah dengan produk terbaru kami, Soffell spray. Karena di musim penghujan ini, Bali juga berpotensi terjadi kasus DB. Dan kami ingin memastikan ketika turis ataupaun masyarakat yang berlibur bisa aman dan nyaman, tanpa rasa khawatir. Karena kita ketahui, banyak objek wisata out door dan turis rentan digigit nyamuk. Untuk itu dengan adanya Soffel alamiah ini, saya harap ada kesadaran masyarakat untuk mencegah sejak dini,” ulasnya.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Sembuh 15 Orang, Kasus Positif Bertambah 11 Orang

Untuk pencegahan penularan Covid-19, pihaknya menyerahkan bantuan Antis hand sanitizer gel satu jerigen, Kispray Antikuman Booklet 10 karton, Antis Hand Sanitizer Sachet 5000 pcs, Antis Hand Sanitizer Spray 55ml satu karton, Dispenser Manual Antis Hand Sanitizer lima pcs, Amunizer Vitamin C 1000mg lima karton, Plossa Minyak Aromaterapi Eukaliptus lima karton, dan Soffell Lotion Anti Nyamuk Booklet 20 karton untuk mencegah DB.

“Kami menyerahkan produk-produk pencegahan untuk membantu pemerintah. Misalnya Kispray yang sebelumnya untuk pengharum dan pelican pakaian, kini juga bisa multi fungsi digunakan sebagai disinfektan yang aman untuk disemprotkan ke bagian tubuh dan juga wajah,” tandasnya.

Sementara itu, Made Rentin, yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari Enesis Group ini. “Kami Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengakui tidak bisa sendiri dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Perlu peran aktif semua pihak, seperti yang dilakukan Yayasan Enesis Indonesia ini,” tegasnya.

Rentin juga menyampaikan terima kasih, karena Enesis ini telah mengingatkan pihaknya terkait bahaya selain penyebaran virus Corona ini. Yaitu adanya bahaya demam berdarah. “Kita tidak boleh lengah tentang adanya DB. Untuk itu, saya berterima kasih telah mengingatkan kami dan mengapresiasi atas bantuan dan juga respon terhadap penanganan Covid-19 di Bali. Kami menerima dengan baik bantuan ini, dan akan segera didistribusikan ke masyarakat termasuk juga pihak yang memerlukannya,” tandasnya seraya berharap, pandemi ini segera berlalu.

Baca juga :  Posyandu Melati Banjar Tegeh Sari Tonja Raih Penghargaan Nasional

Dalam penyerahan bantuan itu, Yayasan Enesis Indonesia juga mempratekkan khasyat Soffell spray. Di mana tangan Made Rentin yang telah disemprotkan Soffell dimasukkan ke dalam backet nyamuk, tampak tidak gigit. Sedangkan tangan Elkana yang tidak disemprot Soffell, yang juga dimasukkan ke dalam backet tersebut, tampak digigit dan dikerumuni nyamuk. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.