Duh! Digerus Loloan, Senderan-Palinggih di Pantai Siyut Ambruk

  • Whatsapp
PELINGGIH yang terdapat disisi timur Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar, ambruk. Foto: ist
PELINGGIH yang terdapat disisi timur Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar, ambruk. Foto: ist

GIANYAR – Debit air di muara sungai atau loloan kawasan timur Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar, cukup besar karena hujan deras belakangan ini. Senderan dan juga palinggih yang berada di pinggir loloan itu akhirnya ambruk digerus air loloan.

Kepala Desa Tulikup, I Made Ardika, Minggu (11/10/2020) membenarkan senderan di perbatasan antara Pantai Siyut dengan Pantai Tegal Besar, Banjarangkan, Klungkung, itu jebol. “Posisi senderan berada di sebelah timur Pantai Siyut, berbatasan juga dengan Pantai Tegal Besar. Ada satu palinggih yang dibangun oleh desa di sekitar senderan itu juga ikut ambruk,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Penyebab ambruknya senderan serta pelinggih tersebut, sambungnya, karena debit air di muara sungai atau loloan cukup besar. Senderan didiuga tidak cukup kuat menahan debit air yang cukup besar sampai kemudian ambruk. Ardika bilang akan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Gianyar pada Senin (12/10/2020) hari ini.

‘’Kalau di wewidangan (wilayah) kami hanya itu saja (yang ursak), tapi di sebelah timurnya yakni di Pantai Tegal Besar ada akses jalan yang jebol. Tapi itu bukan wewidangan kami,” pungkasnya. 011

Baca juga :  Disparda Melonggarkan, Pengelola Tak Mau 'Grasa-Grusu'. Pantai Labuan Sait Dan Pantai Canggu Masih Ditutup, Tunggu Keputusan Resmi Pemkab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.