DPC PDIP Denpasar Motori Donor Darah, Terapkan Prokes Ketat, Dihadiri Paslon Jaya Wibawa

  • Whatsapp
PASLON Jaya Wibawa bersama Putri Suastini Koster dan pengurus DPC PDIP Denpasar foto bersama di sela-sela kegiatan donor darah yang dimotori Sarinah PDIP Denpasar di aula DPD PDIP Bali, Minggu (22/11/2020). Foto: ist
PASLON Jaya Wibawa bersama Putri Suastini Koster dan pengurus DPC PDIP Denpasar foto bersama di sela-sela kegiatan donor darah yang dimotori Sarinah PDIP Denpasar di aula DPD PDIP Bali, Minggu (22/11/2020). Foto: ist

DENPASAR – Menipisnya ketersediaan darah di PMI, antara lain karena kondisi pandemi Covid-19, memantik kepedulian DPC PDIP Denpasar dan Perempuan Sarinah PDIP Denpasar untuk mengatasi situasi. Meminjam tempat di DPD PDIP Bali, para relawan bersama masyarakat mendonorkan darahnya, Minggu (22/11/2020).

“Sengaja kami pilih di DPD, karena parkirnya luas, tersedia kamar mandi banyak, dan memungkinkan untuk melakukan penjarakan fisik. Sebab, kami harus tetap menjaga prokes (protokol kesehatan), khususnya agar tidak terlalu berkerumun,” ujar Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara, yang juga calon Wali Kota Denpasar, saat hadir di acara itu.

Bacaan Lainnya

Selain masyarakat umum, puluhan relawan paslon nomor urut 1, Jaya Wibawa, hadir untuk menyumbangkan darah.  Yang layak diapresiasi, sejumlah warga difabel tunawicara tidak mau ketinggalan dengan berdatangan secara berkelompok. Mereka mudah dikenali dari cara mereka berkomunikasi ke sesamanya menggunakan bahasa isyarat tangan.

“Tujuan donor darah ini tidak lain bersatu untuk kemanusiaan, sehingga masyarakat sehat dan Denpasar maju. Target kami hanya 100 peserta, tapi animo masyarakat lebih dari itu,” ucap Ketua Sarinah Denpasar, Ni Wayan Sari Galung. “Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker dan menjaga jarak,” imbuh anggota Komisi IV DPRD Bali itu.

Baca juga :  Polresta Denpasar Simulasi Tangani Lakalantas Terduga Covid-19

Ketua Perempuan Sarinah PDIP Bali, Putri Suastini Koster, menambahkan, setetes darah yang disumbangkan sangat membantu menyambung nyawa manusia. Hal itu juga tanda empati kita sebagai sesama manusia. Tak lupa dia mengajak semua pihak yang hadir menggunakan hak pilih dalam Pilkada Denpasar 2020, pada 9 Desember mendatang.

“Kita harus hadir nggih, gunakan hak suara kita, jangan sampai tidak hadir atau golput. Perilaku golput bukan cerminan tingkah laku warga yang baik, memilih itu hak dan kewajiban, dan hak suara jangan diperjualbelikan,” ajak istri Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, tersebut.

Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dalam sambutannya juga mengingatkan pentingnya kepedulian dengan sesama. Terlebih dalam kondisi pandemi saat ini. Tak lupa dia “mengenalkan” paslon IGN Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) yang turut hadir menyapa para pendonor. “Bapak I Gusti Ngurah Jaya Negara saat ini sebagai calon Wali Kota, sebentar lagi (dilantik) jadi Wali Kota,” pujinya disambut aplaus hadirin, dan direspons dengan menjura oleh Jaya Negara dan Kadek Agus.

Selain struktural partai di Bali, hadir juga anggota Fraksi PDIP DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya; Ketua Komisi III DPRD Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana; Kepala UTD PMI Provinsi Bali, dr. I Gd Wiryana Patra Jaya; Ketua Tim Pemenangan Jaya Wibawa, I Ketut Suteja Kumara; dan legislator DPRD Denpasar.

Baca juga :  Jaga Kenyamanan dan Ketertiban, Tim Gabungan Denpasar Tertibkan 13 Pedagang Bermobil

“Untuk hasil akhir, tadi dapat 189 kantong darah. Yang mendaftar lebih dari itu, tapi 37 orang tidak bisa donor darah karena pertimbangan medis. Misalnya tensi darahnya rendah atau tinggi, atau kadar HB tidak memenuhi syarat,” imbuh Suteja Kumara usai donor.

“Ini saya donor berdua, bareng istri. Sudah waktunya donor nih,” imbuh Adhi Ardhana, ditemui saat menanti giliran dipanggil panitia. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.