Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Alasan Ginarsa Tusuk Tetangga Pakai Tombak

  • Whatsapp
KADEK Ginarsa, tersangka kasus penusukan. Foto: ist

BULELENG – Kadek Ginarsa (37), pelaku penusukan terhadap korban Gede Rentiasa (48) sama-sama warga Desa Padang Bulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng menggunakan sebilah tombak pada Rabu (5/1/2022) dini hari, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Unit Reskrim Polsek Sukasada.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, mengatakan, penetapan Ginarsa sebagai tersangka iniberdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP yang dilakukan penyidik Unit Reskrim Polsek Sukasada.

Bacaan Lainnya

“Penetapan tersangka Ginarsa pada hari Kamis ini (kemarin, red), setelah dilakukan gelar perkara oleh Unit Reskrim Polsek Sukasada. Dari hasil gelar perkara, ditemukan bukti cukup bahwa Ginarsa adalah orang yang bertanggungjawab atas penusukan terhadap korban Rentiasa,” kata Kompol Agus Dwi, Kamis (6/1/2022).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui motif tersangka melakukan perbuatan tersebut lantaran merasa ditantang berkelahi oleh korban. Selain itu, diakui bahwa sebelumnya antara tersangka dan korban memiliki kesalahpahaman yang diduga berujung pada dendam lama. “Tersangka melakukan penusukan terhadap korban sebanyak satu kali,” ungkap Kompol Agus Dwi.

Saat ini tersangka Ginarsa sudah diamankan di Mapolsek Sukasada selama 20 hari kedepan sembari menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Polsek Sukasada. “Sekarang ini kondisi korban masih dalam perawatan intensif di RSUD Buleleng akibat luka tusuk yang mengenai lengan kanan hingga tembus ke dada korban,” pungkas Kompol Agus Dwi.

Baca juga :  BMKG Imbau Warga Waspada Potensi Gempa Besar

Sebelumnya diberitakan, diduga akibat emosi karena ditantang berkelahi, Kadek Ginarsa, warga Desa Padang Bulia, menusuk tetangganya bernama Gede Rentiasa, dengan sebilah tombak. Tusukan itu mengenai lengan kanan hingga tembus ke dada korban.

Akibat tusukan itu, korban terluka parah dengan berlumuran darah. Korban dibawa ke emperan rumahnya berjarak 5 meter sebelah selatan dari rumah pelaku.

Atas kejadian itu, istri korban melapor ke Polsek Sukasada. Kemudian pelakulangsung diamankan oleh polisi di Polsek Sukasada untuk menjalani pemeriksaan. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.