Diterjang Hujan Deras, Bupati Suwirta Tinjau Jalan Jebol di Tegal Besar

  • Whatsapp
BUPATI Klungkung I Nyoman Suwirta (kiri) dan Kepala Pelaksana BPBD I Putu Widiada saat meninjau langsung kerusakan jalan di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, akibat diterjang hujan deras, Sabtu (10/10/2020). fotoL antaranews

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) I Putu Widiada meninjau langsung kerusakan jalan di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, akibat diterjang hujan deras, Sabtu (10/10/2020).

Setiba di lokasi jalan yang jebol di sebelah vila milik Bambang Soesetyo di Dusun Tegal Besar itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan infrastruktur yang rusak berupa jalan yang putus dan tanggul yang roboh. “Melalui kejadian ini, mari masyarakat Klungkung dapat meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Bupati Suwirta mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali dan jalan yang putus serta tanggul yang roboh itu pun langsung dikoordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali. “Pengerjaan tanggul yang besar dan lebar tersebut ditangani oleh BWS, sehingga setelah tanggul ini runtuh pun akan kembali ditangani oleh BWS,” katanya.

Ia berharap jalan dan tanggul yang ada segera diperbaiki. Jika tidak ditangani segera, maka akan dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah karena pinggiran tanggul yang terbuat dari pasir dan tanah. ”Apabila diterjang hujan deras lagi, tentu membuat tanggul di sekitarnya akan sangat mudah digerus luapan air sungai,” ujar Bupati Suwirta yang dilansir dari antaranews.

Terkait hujan yang mulai turun belakangan, Bupati Suwirta mengimbau masyarakat Klungkung, terutama yang berada di pinggir kali, sungai, pantai, laut, agar meningkatkan kewaspadaan. Bupati Suwirta juga sudah menugaskan BPBD Kabupaten Klungkung untuk “standby” dalam kondisi cuaca seperti saat ini. yes

Baca juga :  Optimalkan Penanganan Covid-19 di Denpasar, Rai Mantra Minta GTPP Harus Tetap Semangat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.