Detik-detik Pencurian Motor di Buleleng Terekam CCTV, Polisi Masih Buru Pelaku

TANGKAPAN layar aksi curanmor terjadi di Desa Patas, Gerokgak, Buleleng. Foto: ist
TANGKAPAN layar aksi curanmor terjadi di Desa Patas, Gerokgak, Buleleng. Foto: ist

BULELENG – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 03.00 Wita. Aksi curanmor kali ini berhasil terekam kamera pengawas CCTV. Kasus tersebut kini masih ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Gerokgak.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat seorang pria yang hingga kini belum diketahui identitasnya kedapatan membawa kabur motor Honda Beat dengan nopol DK 2886 UAN warna biru putih, milik Ketut Puja Astawa (42) warga setempat yang dalam kondisi kunci nyantol.Dari informasi diterima, kejadian ini bermula dari motor DK 2886 UAN milik korban diparkir oleh anaknya bernama Kadek Sukerta Wibawa di depan toko dalam kondisi kunci nyantol.

Bacaan Lainnya

Sukerta kemudian tidur di depan toko UD Luhur di Desa Patas dengan posisi tidak jauh dari lokasi lokasi parkiran kendaraan. Sekitar pukul 03.30 dini hari, Sukerta bangun dan mendapati motornya sudah tidak berada di tempat. Kejadian ini lalu dilaporkan ke orangtuanya yakni Puja Astawa, yang kemudian melapor ke Polsek Gerokgak. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp15 juta.

Baca juga :  Polres Tabanan Antisipasi Gangguan Usai Pilkada

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Gerokgak. Polisi sudah memeriksa rekaman kamera pengawas CCTV yang ada di toko tersebut. Dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV itu, pelaku diduga melakukan aksinya seorang diri.

“Modus operandi dari pelaku yakni mengambil sepeda motor dengan kondisi kunci nyantol. Kejadian itu tidak diketahui oleh pemilik motor karena sedang tertidur. Rekaman kamera CCTV sudah kami cek dan diduga pelakunya melakukan aksi sendirian,” kata AKP Sumarjaya, Senin (18/4/2022).

Saat ini polisi masih memburu pelaku yang membawa kabur motor tersebut. Beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan dalam kasus ini, termasuk pemilik motor. “Kasus ini dalam proses penyelidikan di Unit Reskrim Polsek Gerokgak. Mudah-mudahan, pelakunya cepat diamankan,” pungkas AKP Sumarjaya. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.