Demokrat Bangli Rekomendasikan Sedana Arta-Diar

  • Whatsapp
Foto: KOMANG CARLES KETUA DPC Partai Demokrat Bangli, Komang Carles, menyerahkan rekomendasi paslon Bupati Bangli diterima langsung oleh Sang Nyoman Sedana Arta. Foto: gia
Foto: KOMANG CARLES KETUA DPC Partai Demokrat Bangli, Komang Carles, menyerahkan rekomendasi paslon Bupati Bangli diterima langsung oleh Sang Nyoman Sedana Arta. Foto: gia

BANGLI – Suhu perpolitikan di Kabupaten Bangli mulai menghangat. Menyusul secara resmi DPP Partai Demokrat telah menurunkan rekomendasi untuk mendukung dan berkoalisi dengan PDIP yang mengusung paket Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli.

Menindaklanjuti turunnya rekomendasi DPP Partai Demokrat tersebut, Minggu (30/8) telah dilakukan penyerahan rekomendasi dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli, I Komang Carles, kepada Calon Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta di Sekretariat DPC Demokrat Jalan Sudamala Bangli. Penyerahan SK DPP Partai Demokrat No. 247/SK/DPP PD/VIII/ 2020 itu, dihadiri pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Ketut Ridet; dan Sekretaris DPC Demokrat Bangli, Made Sudiasa.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Sedana Arta yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bangli itu, didampingi Ketua Pemenangannya I Nyoman Budiutama yang juga anggota Fraksi PDIP Provinsi Bali. Rekomendasi ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, H. Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sekretaris H. Teuku Riefky Harsya tertanggal 27 Agustus 2020.

Komang Carles menegaskan dengan telah turunnya rekomendasi dari DPP tersebut, kini sikap Demokrat Bangli sudah jelas. ‘’Sesuai dengan SK DPP dalam proses Pilkada Bangli ini, Demokrat sudah jelas memberikan rekomendasi kepada Pak Sedana Arta. Karena itu, kami jajaran pengurus DPC Bangli, baik dikecamatan dan ranting sudah sewajarnya wajib dan harus melaksanakan apa yang menjadi keputusan DPP,” ungkapnya.

Baca juga :  Rektor Universitas Mahadewa: Guru Harus Mampu Jadi Contoh, Bukan Memberi Contoh!

Sesuai surat keputusan DPP tersebut, disampaikan, sikap DPC Demokrat Bangli yakni pertama akan turut mendaftarkan ke KPU Bangli. Kedua akan membentuk tim kampanye baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. “Apa yang menjadi petunjuk DPP, kami jajaran pengurus tingkat kabupaten harus melaksanakan instruksi DPP, termasuk tahapan-tahapan lainnya harus juga kita ikuti,” jelasnya.

Sesuai rencana yang telah disepakati PDIP, tanggal 4 September 2020 Partai Demokrat juga akan turut mengawal dan mendaftarkan paket Sadia ke KPU Bangli.

Sementara Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, bentuk apresiasinya terhadap rekomendasi dan dukungan yang telah diberikan oleh Partai Demokrat. “Sejatinya semua partai politik adalah teman kita semua. Kita memang selalu intens melakukan komunikasi tentang apapun terkait kabupaten Bangli. Kebetulan dalam Pilkada ini, kawan-kawan Demokrat, PKPI, Gerindra, Hanura, kita sangat intens dan juga terjadi kecocokan. Mudah-mudahan setelah Demokrat, partai-partai yang lain juga sama mendukung pasangan dari PDIP,” harapnya.

Selain itu, Sedana Arta yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini, juga telah intens melakukan komunikasi dengan partai non parlemen. ‘’Untuk parpol yang non parlemen, malah sudah dulu sekali mendukung kita. Namun sampai saat ini, secara resmi dalam bentuk surat belum ada. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan akan ada,” pungkasnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.