BPD Bali Raih Paritrana Award 2019, Berkontribusi dalam Kemajuan Indonesia

  • Whatsapp
Foto: BPD BALI DEPUTI Direktur Wilayah Banuspa BPJS Ketenagakerjaan, Deny Yusyulian menyerahkan Paritrana Award Tahun 2019 yang diterima Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, di Puri Santrian Sanur, Jumat (28/8) lalu. Foto: ist
Foto: BPD BALI DEPUTI Direktur Wilayah Banuspa BPJS Ketenagakerjaan, Deny Yusyulian menyerahkan Paritrana Award Tahun 2019 yang diterima Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, di Puri Santrian Sanur, Jumat (28/8) lalu. Foto: ist

DENPASAR – BPJS Ketenagakerjaan menganugerahkan penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award 2019 kepada PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali), karena kontribusi besar dalam kemajuan Indonesia, khususnya di Provinsi Bali. BPD Bali menjadi satu-satunya perusahaan perbankan yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat untuk kategori perusahaan besar. Acara penganugrahan digelar virtual pada 13 Agustus lalu, disaksikan Wapres Ma’ruf Amin dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Menteri Ketenagakerjaan RI.

“Pemerintah pusat memberi penghargaan tertinggi kepada Bank BPD Bali karena menunjukkan komitmen bagaimana bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengangkat perekonomin Bali,” ujar Deputi Direktur Wilayah Bali Nusra Tenggara dan Papua (Banuspa) BPJS Ketenagakerjaan, Deny Yusyulian, saat menyerahkan Paritrana Award yang diterima Dirut BPD Bali, I Nyoman Sudharma, di Puri Santrian Sanur, Jumat (28/8) lalu.

Baca juga :  Wawali Jaya Negara Apresiasi Pembangunan Gedung MDA Denpasar

Deny mejelaskan, BPD Bali dinilai mampu memberi jaminan sosial kepada seluruh pekerja, serta mulai mendukung program pemerintah itu ke masyarakat luas. Perusahaan di Bali banyak yang ikut, tapi gugur di seleksi awal.

Sudharma menambahkan, Paritrana Award dibuat untuk meningkatkan kesadaran pemerintah dan pemberi kerja tentang pentingnya jaminan sosial. Pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPD Bali dilakukan dengan baik, dan dibiaskan ke rekanan dan nasabah. Dalam penilaian sebelumnya, dia menerangkan berbagai inovasi BPD Bali.

Di internal, dia mengarahkan kepada rekanan untuk memastikan dan mewajibkan mereka memenuhi syarat sesuai ketentuan BPJS Ketenagakerjaan. Dalam penyaluran kredit UMKM, sebutnya, juga terus didampingi agar ikut dalam jaminan sosial tenaga kerja. Termasuk membantu dengan pembayaran tiga bulan untuk memancing UMKM terus melanjutkan program di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Wagub Cok Ace Ajak Komponen Pariwisata Bali Optimistis

Sudharma menerangkan, peningkatan layanan dan inovasi mengantarkan BPD Bali meraih 11 penghargaan tingkat nasional sejak Maret 2020. Ini menjadikan kepercayaan stakeholder kepada BPD Bali, sebagai bank sehat dan dibuktikan dengan mendapat Penempatan Uang Negara Rp700 miliar yang fokuskan disalurkan ke UMKM untuk menggerakkan perekonomian Bali.

Penghargaan tahun 2020 itu yakni 1, 1st The Best Indonesia Sales Marketing Award IV 2020 Kategori BUMD BPD Buku II dari Economic Review (12 Maret 2020). 2, The Financial Perfomance “Exellent” during September 2018 – 2020 dari INFOBANK (6 Mei 2020). 3, Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation – Effectiveness of Digital Acceleration Category BPD Buku II dari Warta Ekonomi (23 Juli 2020). 4, The Best in HR Career Development of Human Capital Award 2020 dari Economic Review (24 Juli 2020).

Baca juga :  Donasi Penanganan COVID-19 Capai Rp72,2 Milyar

Kemudian 5, Top 8 The Best Human Capital for Non Public Company 2020, 1st The Best Human Capital for Bank Company BUKU 2 Gold Award dari Economic Review (24 Juli 2020). 6. Winner Top CSR Award 2020 dari Top Business (29 Juli 2020). 7, Top Leader on CSR Commitment 2020 “I Nyoman Sudharma” dari Top Business (29 Juli 2020). 8, The Best GRC for Corporate Governance 2020 dari Business News (29 Juli 2020). 9, The Best CEO & GRC Leader 2020 “I Nyoman Sudharma” dari Business News (29 Juli 2020). 10, Juara III kategori Perusahaan Besar dalam Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan. 11, The Best Bank Award dari Warta Ekonomi (19 Agustus 2020). 016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.