Dekranasda Denpasar Terima Kunjungan Dekranasda Madiun

  • Whatsapp
KETUA dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar saat menerima kunjungan Ketua Dekanasda Kota Madiun pada Rabu (3/11/2021). Foto: ist

DENPASAR – Produk unggulan industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) binaan Dekranasda Kota Denpasar dikenal sampai di luar daerah. Untuk mengetahui ragam produk UMKM binaan Dekranasda Denpasar, Ketua Dekranasda Kota Madiun, Hj. Yuni Setyawati Maidi, berkunjung ke Denpasar.

Kunjungan ini diterima hangat Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, bersama Wakil Ketua Ayu Kristi Arya Wibawa di Pameran IKM Bali Bangkit, Rabu (3/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota Denpasar memperkenalkan produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar yang terpilih mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4.

Menurut Sagung Antari, kualitas produk IKM/UKM Kota Denpasar yang mengikuti pameran ini telah diseleksi dengan ketat sehingga produk dan kualitasnya terjamin.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dekranasda Kota Denpasar secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para IKM/UKM yang ada di Kota Denpasar.

Dengan langkah itu, pihaknya bisa mengetahui kendala yang dialami, apakah kemasan maupun cara pemasaran. Mengingat produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar pemasarannya bisa sampai keluar negeri. Bahkan dalam situasi pandemi seperti saat ini IKM/UKM Denpasar masih ada transaksi ke luar negeri.

Sagung Antari menambahkan, jika ada IKM/UKM yang terkendala pada kemasan pihaknya juga memberikan pembinaan. ‘’Pemerintah Kota Denpasar saat ini telah memiliki Rumah Kemasan, sehingga permasalahan bisa diatasi terkait kemasan,’’ ucapnya.

Baca juga :  Pusat Batalkan Penerbangan Singapore Airlines ke Bali

Ketua Dekranasda Madiun mengaku salut dengan Pemkot Denpasar khususnya Dekranasda, karena tetap eksis bisa membina IKM/UKM meskipun masih dalam pandemi Covid-19. Melalui kunjungan ini, pihaknya ingin mengetahui, di tengah pandemi ini, bagaimana pemasaran hasil produk IKM/UKM di Kota Denpasar bisa keluar negeri.

“Hal ini patut ditiru untuk membantu pemasaran produk UMKM sehingga tetap bisa berproduksi walaupun masa pandemi,” katanya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.