Dekatkan Pelayanan, Banjar di Dua Desa Dimekarkan

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Made Gianyar, menyerahkan SK pemekaran banjar dinas untuk dua desa di Kecamatan Kintamani, Selasa (29/9/2020). Foto: ist
BUPATI Bangli, Made Gianyar, menyerahkan SK pemekaran banjar dinas untuk dua desa di Kecamatan Kintamani, Selasa (29/9/2020). Foto: ist

BANGLI – Setelah pemekaran Banjar Dinas Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, kini sejumlah banjar di dua desa dinas di Kintamani juga dimekarkan.

SK pemekaran di Desa Bantang dan Desa Dausa itu diserahkan Bupati Bangli, I Made Gianyar, Selasa (29/9/2020) dan dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, I Dewa Agung Bagus Riana Putra; Perbekel Bantang, I Gede Sukajaya; serta Perbekel Dausa, Ketut Sumiarta.

Bacaan Lainnya

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, pemekaran banjar dinas tersebut memenuhi persyaratan dan peraturan. Pemekaran disebut melalui penggodokan cukup panjang oleh panitia pemekaran banjar di desa masing-masing. “Pemekaran banjar ini muncul dari usulan masyarakat, kemudian ditindaklanjuti oleh desa ke Pemkab Bangli. Setelah melalui kajian, akhirnya kami terbitkan SK,” ujarnya.

Tujuan pemekaran banjar dinas, sambungnya, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi untuk kawasan banjar di Kintamani, jarak masyarakat ke pusat pemerintahan desa cukup jauh. Jadi, dengan pemekaran ini diharap mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bagus Riana Putra menambahkan, SK Banjar Dinas Persiapan yang diserahkan Bupati meliputi Banjar Dinas Persiapan Bantang Asah dan Banjar Dinas Persiapan Bantang Pengupetan di Desa Bantang. Sementara di Desa Dausa yakni Banjar Dinas Persiapan Asah dan Banjar Dinas Persiapan Asah Kelod.

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 10, Tambahan Pasien Sembuh 7 Orang

“Pemekaran ini memang sejak lama diusulkan masyarakat melalui musyarawah desa. Lalu ditindaklanjuti dengan pembentukan panitia pemekaran oleh pihak desa masing-masing,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.