Dapat Ucapan Selamat, Sanjaya Ajak Panji Bersama Bangun Tabanan

  • Whatsapp
I Komang Gede Sanjaya dan AA Ngurah Panji Astika. Foto: ist
I Komang Gede Sanjaya dan AA Ngurah Panji Astika. Foto: ist

TABANAN – Pada Kamis (10/12/2020) sekitar pukul 08.30, Cabup Tabanan, AA Ngurah Panji Astika, menelepon dan menyampaikan ucapan selamat kepada Cabup I Komang Gede Sanjaya, atas kemenangan Jaya-Wira dalam Pilkada Tabanan 2020. Meskipun kemenangan 73 persen Jaya-Wira belum resmi diplenokan KPU Tabanan, namun diakui Panji bahwa dalam proses hitung cepat yang dilakukan beberapa pihak menyatakan perolehan suara sementara Jaya-Wira lebih unggul dibandingkan raihan suara Panji-Budi.

“Saya rasa memang begitu situasinya, dan kita terima sebagai sebuah keputusan rakyat Tabanan,” ungkap tokoh Puri Anom Tabanan yang akrab disapa Turah Panji itu.

Bacaan Lainnya

Panji mengaku legowo atas fakta tersebut. Bukan hanya secara pribadi, namun keluarga besar Puri Anom pun bisa berlapang dada karena menang atau kalah adalah hal biasa dalam berkompetisi. “Saya masih bisa tetap berkiprah dalam kegiatan sosial dan budaya. Meskipun kalah dalam pilkada kali ini, keluarga besar kami tetap bangga karena salah satu tokoh Puri Anom Tabanan setidaknya pernah berkompetisi sebagai calon bupati,” katanya.

Dia juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Tabanan dan menanamkan kedewasaan berpolitik. “Untuk itu saya telepon Pak Sanjaya, saya ucapkan selamat atas kemenangan Jaya-Wira,” ucap Turah Panji.

Baca juga :  Konsisten Tangani Covid-19, Kota Denpasar Dapat Apresiasi Tim Pakar Nasional

Sementara itu, Sanjaya yang dihubungi secara terpisah membenarkan telah ditelepon Panji Astika, sahabat sekaligus rivalnya dalam Pilkada Tabanan 2020. “Iya, benar, saya tadi ditelepon Turah Panji Astika yang mengucapkan selamat untuk Jaya-Wira. Saya sangat mengapresiasi sikap seperti ini, dan saya juga mengajak Turah Panji untuk bersama-sama membangun Tabanan,” ujarnya.

Sanjaya yang juga Wabup Tabanan itu mengatakan, perbedaan pendapat dalam hajatan pilkada adalah hal yang wajar. “Perbedaan itu pun telah berlalu. Tidak ada lagi kubu Jaya-Wira ataupun kubu Panji-Budi. Yang ada adalah kebersamaan seluruh masyarakat untuk bersatu membangun
Tabanan agar lebih maju,” tegasnya.

Di pihak lain, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengumumkan hasil perolehan suara Pilkada Tabanan 2020. “Untuk penetapan perolehan suara paslon dalam Pilkada Tabanan 2020, akan diplenokan pada 16 Desember 2020. Jadi, sampai saat ini kami belum mengeluarkan statemen apapun soal perolehan suara sementara itu. Soal hitung cepat yang dilakukan beberapa pihak, itu sah-sah saja, namun untuk kepastian semua itu akan kami lakukan dalam rapat pleno,” tandasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.