Dansatgas TMMD di Lombok Utara Serahkan Bantuan untuk Masjid

  • Whatsapp
Dandim Lobar saat memberi bantuan ke masjid. Foto: piko rahman
Dandim Lobar saat memberi bantuan ke masjid. Foto: piko rahman

KLU – Dandim 1606/Lobar, Kolonel Czi. Efrijon Kroll, selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, menyerahkan bantuan di Masjid Nurul Bashar di Dusun Busur Barat, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu (11/4/2020) lalu. Kepada perwakilan masing-masing masjid lokasi pelaksanaan TMMD diserahkan masing-masing sajadah hambal, Alqur’an, alat pencuci tangan serta sabun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pun upaya mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Lombok Utara, khususnya desa yang menjadi sasaran TMMD. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat selama pelaksanaan TMMD, mengingat tujuan dari TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bacaan Lainnya

Terkait pandemi Covid-19, Dandim menyampaikan imbauan untuk melaksanakan dan menaati semua imbauan pemerintah. Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan hingga lingkungan yang lebih luas. “Sering-sering mencuci tangan, gunakan masker untuk melindungi mulut dan hidung, jaga jarak dalam berkomunikasi, banyak diam di rumah, rajin berolahraga dan berjemur, serta banyak berdoa agar wabah ini segera berakhir,” pesannya.

Baca juga :  Sekeluarga Positif Corona, 80 Warga Perumahan Pondok Galeria Jalani Rapid Test

Sebelumnya, Kades Genggelang, Almadodi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang memberi dukungan dan bantuan kepada masyarakatnya. “Apa yang dilakukan oleh TNI memberikan kerja nyata, dan ini TMMD yang kedua kalinya,” ujar Almadodi. 034

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.