Ciptakan Keindahan Wilayah dan Antisipasi Pohon Tumbang, Kelurahan Renon Rutin Rompes Pohon Perindang

  • Whatsapp
PEROMPESAN pohon perindang pada Sabtu (3/10/2020) di kawasan Jalan Tukad Bilok, gang Saridaging, Kelurahan Renon. Foto: ist
PEROMPESAN pohon perindang pada Sabtu (3/10/2020) di kawasan Jalan Tukad Bilok, gang Saridaging, Kelurahan Renon. Foto: ist

DENPASAR – Sebagai upaya untuk mempercantik wilayah serta mengantisipasi datangnya cuaca buruk yang berakibat pohon tumbang menjelang akhir tahun, Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, secara rutin menggelar prompesan pohon perindang di seputaran wilayah Kelurahan Renon. Aksi yang melibatkan berbagai stakeholder serta bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar ini dilaksanakan pada Sabtu (3/10/2020) di kawasan Jalan Tukad Bilok, Gang Saridaging.

Lurah Renon, Luh Oka ayu Arya Tustani, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa sekalipun pada masa pandemi Covid-19 saat ini, keindahan wajah kota harus terus diciptakan. Pelaksanaan perompesan pohon ini merupakan kegiatan rutin guna mempercantik dan memperindah wilayah Kelurahan Renon. Selain itu, hal ini juga untuk mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk memasuki musim pancaroba akhir tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita rutin melaksanakan perompesan untuk mempercantik wilayah, serta mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa secara berkelanjutan pihaknya terus melaksanaman pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Wilayah Kelurahan Renon. Sehingga apakah diperlukan penanaman ulang atau cukup dengan perompesan saja.

‘’Selain menindaklanjuti aduan masyarakat Renon terkait pohon perindang, juga dilaksanakan pemetaan usia dan kondisi pohon untuk dilaksanakan perompesan rutin,’’ jelasnya.

Baca juga :  Bantuan Dampak Corona Jangan Dipolitisasi

Pihaknya juga turut menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Renon untuk bersama-sama memperhatikan sekitar, khususnya keberadaan pohon perindang. Sehingga kedepanya dapat dilaksanakan perompesan atau penanaman kembali jika diperlukan. Sehingga potensi pohon tumbang saat cuaca buruk dapat diminimalisir.

“Masyarakat yang melihat adanya pohon perindang yang perlu dirompes silahkan menghubungi Kelurahan Renon, sehingga secara berkelanjutan dapat meminimimalisir risiko pohon tumbang,” pungkasnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.