Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Gianyar “Fogging” di Belega

FOGGING oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar di Banjar Jasri dan Belega Kanginan Desa Belega, Sabtu (8/6/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, GIANYAR – Dinas Kesehatan Gianyar melaksanakan fogging atau pengasapan Banjar Jasri dan Belega Kanginan, Desa Belega, Blahbatuh, Sabtu (8/6/2024).

Fogging untuk pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) ini didampingi Babinsa Belega, Serka I Nyoman Mulatra; bersama Bhabinkamtibmas Belega, I Ketut Urip Artana. “Fogging ini untuk membunuh nyamuk dan memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan nyamuk Aedes aegypti,” jelas Mulatra.

Bacaan Lainnya

Selain fogging, sebutnya, menggalakkan gerakan 3M (Menguras, Mengubur, dan Menutup), serta pemasangan kelambu secara efektif juga dapat membantu pencegahan demam berdarah. “Pemberantasan sarang nyamuk melalui gerakan 3M harus menjadi fokus utama,” sambungnya.

Fogging di wilayah Desa Belega dihadiri Perbekel Desa Belega, Bidan Desa Belega, Kelian Adat Jasri dan Belega Kanginan serta Kepala Lingkungan Jasri dan Belega Kanginan. adi

Baca juga :  Bentuk Panwaslucam, Kecamatan Diminta Sediakan Sekretariat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.