Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Denpasar Bubarkan Kerumunan di Jalan Tukad Unda

  • Whatsapp
SEJUMLAH petugas Satpol PP saat membubarkan kerumunan yang terjadi di salah satu angkringan di jalan Tukad Unda, Panjer, Denpasar Selatan, Bali, Jumat (20/11/2020) malam. foto: ist

DENPASAR – Satpol PP Kota Denpasar kembali membubarkan kerumunan yang terjadi di salah satu angkringan di jalan Tukad Unda, Panjer, Denpasar Selatan, Jumat (20/11/2020) malam.

”Pembubaran itu dilakukan ketika anggota Satpol PP Kota Denpasar mendapat laporan dari warga sekitar dengan adanya kebisingan akibat suara musik dan kerumunan pengunjung pada tengah malam,” ujar Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi Sabtu (21/11/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia mengatakan kerumanan itu merupakan kumpulan anak muda yang nongkrong di salah satu angkringan yang masih buka melewati jam operasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni pukul 21.00 wita.

“Kami bukannya melarang untuk berusaha, namun dalam situasi pandemic seperti saat ini kami harap semua pihak dapat bekerja sama dalam meminimalisir dan mencegah penularan virus covid 19”, ujar Dewa Sayoga.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, pihaknya melakukan pemanggilan terhadap pengelola usaha tersebut untuk di proses lebih lanjut. Selebihnya Sayoga mengatakan bahwa pihaknya secara rutin setiap hari melakukan patroli untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun mengabaikan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penularan virus covid 19.

“Dalam masa pandemi Covid-19 saya berharap kepada seluruh masyarakat termasuk pelaku usaha untuk bersama sama tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti tidak berkerumun, menjaga jarak, tetap menggunakan masker, dan selalu menjaga kebersihan. Dengan mengikuti prokes tersebut semoga bisa terhindar dari penularan virus Covid 19,” kata Dewa Sayoga. yes

Baca juga :  Kemendikbud Buat Skenario Belajar di Rumah sampai Akhir 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.