Cegah Penimbunan Minyak Goreng, Samapta Polres Bangli Sisir Warung-Toko Modern

SAMAPTA Polres Bangli menyisir sejumlah warung dan toko medern di Bangli, Selasa (22/3/2022), mencegah terjadinya penimbunan dan memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran. Foto: ist

BANGLI – Mencegah terjadinya penimbunan dan memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran, Samapta Polres Bangli menyisir sejumlah warung dan toko medern di Bangli, Selasa (22/3/2022). Kegiatan dipimpin Kasat Samapta Polres Bangli, AKP IB Ketut Karyawan.

Menurut AKP IB Ketut Karyawan, penyisiran dilakukan hampir setiap hari dengan menyasar warung, toko modern berjejaring, pasar tradisional dan sejumlah pengepul minyak goreng.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini rutin dijalankan terkait kelangkaan berujung mahalnya minyak goreng curah di pasaran. Penyisiran juga untuk mencegah terjadinya penimbunan yang akan mengakibatkan makin mahalnya harga minyak goreng.

“Stok minyak di pasaran masih ada, tapi memang harga yang naik. Kalau kami temukan ada penimbunan, ya akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” ancamnya.

Berdasarkan pantauan di Pasar Kidul Bangli, harga minyak goreng ukuran satu liter berkisar Rp23 ribu hingga Rp25 ribu bergantung merk; sedangkan kemasan dua liter antara Rp46 ribu sampai Rp50 ribu.

“Kami tidak berani nyetok banyak, karena harganya meroket. Kalau beli banyak, takutnya besok malah turun drastis,” ucap salah seorang pedagang di Pasar Kidul Bangli. gia

Baca juga :  Tim Yustisi Denpasar kembali Jaring 43 Pelanggar Prokes di Wilayah Pemecutan Kaja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.