Cegah DBD, Kelurahan Padangsambian Intensifkan PSN

KELURAHAN Padangsambian pada Jumat (13/5/2022) mengintensifkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Lingkungan Padangsari. foto: ist

DENPASAR – Sebagai langkah antisipasi merebaknya kasus demam berdarah dengue (DBD), Kelurahan Padangsambian intensif melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Seperti pada Jumat (13/5/2022) melalui PSN serentak di Lingkungan Padangsari.

“Selain menyasar rumah-rumah warga, beberapa area tanah kosong di lingkungan Padangsari juga tidak luput dari sisiran Tim PSN, karena ditengarai menjadi sarang berkembangbiaknya nyamuk DBD,” ujar Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika.

Bacaan Lainnya

Alit Artika menjelaskan, gerakan PSN merupakan langkah cepat yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Padangsambian untuk mencegah DBD mewabah di daerahnya.

“Kami sekaligus mengedukasi warga bahwa perkembangbiakan nyamuk DBD bisa dicegah dengan langkah-langkah sederhana. Yakni dengan menerapkan gerakan 3M plus di lingkungan rumah tangga dan sekitarnya,” katanya.

Langkah 3M yang dimaskud meliputi menguras, menutup, dan mendaur ulang. Sedangkan untuk plusnya adalah bentuk upaya pencegahan tambahan antara lain berupa memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, gotong-royong membersihkan lingkungan, menanam tanaman pengusir nyamuk, dan lain sebagainya.

Alit Artika menambahkan, jajaran Kelurahan Padangsambian akan tetap melakukan program serupa dan rutin ke depannya. “Sehingga kasus DBD kami harapkan bisa diminimalisasi nantinya,” pungkasnya. rap

Baca juga :  Liga 3 Rayon Bali: Perst Tabanan Tersandung, Dipecundangi Galapagos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.