Catur Walikota Cup XI/2020 Digelar 14 November

  • Whatsapp
KETUA Panitia Catur Walikota Cup Kota Denpasar, I Made Suarta Wijaya. foto: ist

DENPASAR – Sebagai upaya untuk mendukung terciptanya atlet Catur yang profesional, persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kota Denpasar siap menyelenggarakan Walikota Cup XI tahun 2020. Kegiatan yang dikemas dalam turnamen online dan offline ini akan dilaksanakan mulai 14 November mendatang.

Ketua Panitia Catur Walikota Cup I Made Suarta Wijaya, didampingi Humas Dewa Rai, saat dikonfirmasi Sabtu (7/11/2020) menjelaskan, sehubungan dengan situasi Pandemi Covid 19, maka pertandingan catur akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap 1 (penyisihan) digelar secara online (14 Nopembe) tahap 2 (babak utama) dilaksanakan secara Offline (tatap muka) pada 21 Nopember 2020 dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dijelaskan untuk Babak Penyisihan dapat diikuti oleh peserta sebanyak – banyaknya. Hal ini lantaran pertandingan catur dilaksanakan dengan konsep online serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi atlet catur Kota Denpasar.

Adapun terdapat empat kategori dalam pelaksanaan Walikota Cup XI Cabang Catur Tahun 2020. Yakni Katagori SD, Katagori SMP, Katagori SMA dan Katagori Terbuka. Nantinya, dari setiap katagori akan dipilih 4 (empat) Juara Putra dan 4 (empat) Juara Putri sehingga ada 32 peserta yang akan ikut bertanding di babak urama.

Baca juga :  Dampingi Koster, Gede Dana Apresiasi Pembangunan SMKN 2 Kubu

Dewa Rai menambahakan, kejuaraan Catur Online akan memperebutkan hadiah uang sebesar Rp1.225.000. Sedangkan Pertandingan Catur Offline memperebutkan hadiah uang sebesar Rp9.200.000, piala tetap dan piagam serta setiap pemain mendapat masker kain 3 lapis dan face shield dari panitia.

“Bagi masyarakat Kota Denpasar yang berminat mengikuti Walikota Cup Ke XI Cabor Catur Tahun 2020 ini bisa menghubungi Dewa Gede Adi Palguna (08123927007) dan Sebastian Simandjuntak (08985583664),” ujar Dewa Rai seraya berharap even Walikota Cup XI 2020 yang merupakan ajang pembibitan atlet-atlet catur di Kota Denpasar, bisa berlangsung dengan baik dan aman. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.