Candi Bentar Pura Durga Kutri Disambar Petir

  • Whatsapp
POLISI memeriksa candi bentar Pura Durga Kutri, Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar yang tersambar petir. foto: ist

GIANYAR – Candi bentar Pura Durga Kutri, Banjar Kutri, Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar, Bali disambar petir pada Minggu (27/12/2020) sore. Petir menjilat bagian puncak candi, yang mengakibatkan candi bentar rusak dan berserakan di areal pura.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Minggu (27/12/2020) sore terdengar suara petir dibarengi bunyi ledakan dari arah Pura Durga Kutri. Saat warga setempat mengecek ke areal pura, didapati salah satu bagian candi bentar pura rusak, dengan kondisi terpotong sekitar 1 meter lebih.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, Senin (28/12/2020) menjelaskan, usai menerima informasi warga candi Pura Durga Kutri disambar petir, personelnya bergegas mengecek ke lokasi. Polisi pun memastikan tidak ada korban dari kejadian ini, meski akibat insiden ini pihak pengempon pura mengalami kerugian material belasan juta rupiah.

Lebih jauh diutarakan, polisi sudah berkoordinasi dengan prajuru dan pengempon pura. “Menurut prajuru dan pengempon pura, kejadian ini diterima sebagai bencana alam, dan akan dibuatkan upacara agama,” terangnya. adi

Baca juga :  Lakukan Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Dilaporkan Hilang di Perairan Gili Tapekong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.