Bupati Bangli Ajak Pegawai DLH Bersihkan Jalanan

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (6/12/2021) mengajak pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli gotong royong membersihkan jalan di Kota Bangli. Foto: ist

BANGLI – Setelah penebangan pohon perindang untuk pemasangan lampu penerangan jalan (LPJ) baru, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (6/12/2021) mengajak pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli gotong royong membersihkan jalan di Kota Bangli.

Meski diguyur hujan lebat, Bupati tetap lanjut membersihkan batang dan ranting pohon tersebut. Dengan mengendarai sepeda motor pengangkut sampah, Bupati Sedana Arta memberi motivasi kepada seluruh pegawai DLH. Sebab, semua hasil penebangan pohon wajib bersih pada hari yang sama.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela gotong royong itu, Sedana Arta menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf DLH, yang meski diguyur hujan tetap semangat bergotong royong.

Dia juga berkata agar seluruh desa benar-benar menyelesaikan permasalahan sampah di desa masing-masing, yakni, sesuai dengan arahan Gubernur Bali, TPS3R akan dibentuk di semua desa.

Untuk ke depan, terkait BKK Desa Adat dan BKK Dana Desa, sudah dijalankan sesuai aturan yang mengharuskan desa itu mengolah sampah sendiri. “Saya ingin Kota Bangli menjadi kota terbersih, tidak ada alasan kota tidak bersih karena pegawainya sebanyak ini,” serunya.

Kepala DLH Bangli, I Putu Ganda Wijaya, mengatakan, bersih-bersih sisa penebangan itu bertujuan memotivasi semangat gotong royong dan kebersamaan jajarannya. Dia berujar, kelengkapan armada dan fasilitas lainnya juga sudah diadakan tahun 2021 untuk meningkatkan kebersihan Kota Bangli.

Baca juga :  Budidaya Kerapu, Kepiting, dan Udang Diharap Terwujud di Ceningan

Kegiatan ini juga dikaitkan dengan program penataan Kota Bangli, dengan mempercepat proses pengangkutan dahan dan ranting pohon sebelum dilakukan penghijauan kembali di sepanjang jalur Kota Bangli.

“Selain penghijauan, pada saat yang sama juga dilaksanakan pemasangan tiang lampu hias penerangan jalan,” urainya menandaskan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.